Pengaruh Kreativitas dan Motivasi Usaha terhadap Pengembangan Usaha Kuliner (Studi pada Pedagang Kaki Lima di Kecamatan Jayanti)

Winata, Dede Wahyu (2022) Pengaruh Kreativitas dan Motivasi Usaha terhadap Pengembangan Usaha Kuliner (Studi pada Pedagang Kaki Lima di Kecamatan Jayanti). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_ES_181410093_Cover.pdf

Download (42kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_ES_181410093_Lampiran Depan.pdf

Download (696kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_ES_181410093_BAB I.pdf

Download (187kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_ES_181410093_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (210kB)
[img] Teks
S_ES_181410093_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (217kB)
[img] Teks
S_ES_181410093_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (455kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_ES_181410093_BAB V.pdf

Download (62kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_ES_181410093_Daftar Pustaka.pdf

Download (111kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Kreativitas merupakan salah satu sumber utama dalam ekonomi kreatif yang memiliki peran penting sebagai bentuk pemikiran kreatif manusia dan kemampuan untuk menciptakan sesuatu hal unik yang memiliki daya tarik terhadap pelanggan. Sehingga menjadi sebuah solusi dalam suatu masalah untuk mengembangkan usaha Adapun tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui PengaruhnKreativitas dan MotivasinUsaha terhadap Pengembangan UsahanKuliner (Studinpada PedagangnKaki Limandi KecamatannJayanti) secaranparsial dannsimultan. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier berganda di mana metode ini digunakan untuk mengetahuinpengaruh kreativitas dan motivasinusaha terhadap pengembangan usahankuliner yang ditampilkan dalam bentuknpersamaan regresinberganda, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa kreativitas dannmotivasi secara parsial berpengaruhnterhadap pengembangan usahandengan nilai thitung sebesar (1,841) dan (1,794). Kedua variabelntersebut juga berpengaruhnsecara simultan dengan nilai Fhitung sebesar 3,551. Hasil uji koefisien determinasi (R2) menunjukan pengaruh sebesar 9,6% sedangkan sisanya sebesar 90,4% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Kreativitas, Motivasi, Pengenbangan Usaha
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 15 Nov 2022 02:03
Perubahan Terakhir: 15 Nov 2022 02:03
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10363

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.