Pengaruh Digital Marketing Syariah terhadap Daya Beli Masyarakat

Alfadi, Dava Raihan (2022) Pengaruh Digital Marketing Syariah terhadap Daya Beli Masyarakat. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EKIS_181410192_COVER.pdf

Download (113kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EKIS_181410192_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (1MB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EKIS_181410192_BAB I.pdf

Download (254kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_EKIS_181410192_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (377kB)
[img] Teks
S_EKIS_181410192_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (230kB)
[img] Teks
S_EKIS_181410192_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (262kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EKIS_181410192_BAB V.pdf

Download (86kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EKIS_181410192_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (168kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Pemasaran digital adalah promosi dari produk atau merek melalui satu atau lebih bentuk media elektronik. Pemasaran digital sering disebut sebagai pemasaran online, internet pemasaran atau pemasaran web. Itu tidak termasuk yang lebih tradisional bentuk pemasaran seperti radio, TV, billboard, dan media cetak sebagaimana adanya jangan menawarkan umpan balik dan laporan instan. Namun, disamping kemudahan di era digital dalam berbelanja muncul masalah-masalah baru seperti praktik praktik pemasaran digital marketing yang dilarang oleh agama Islam. Sehingga, perlu membandingkan antara digital marketing syariah dengan konvensional untuk mengetahui pemahaman masyarakat (konsumen) terhadap masalah tersebut. Berdasarkan permasalahan yang terjadi diatas maka disusunlah rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: 1) Bagaimana pengaruh digital marketing syariah terhadap daya beli masyarakat? Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh dari digital marketing syariah terhadap daya beli masyarakat. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif, dengan pengumpulan data dilakukan menggunakan kuisioner melalu google form yang di sebar melalui sosial media, sedangkan penentuan sampel menggunakan metode random sampling dengan menetapkan 89 responden yang berasal dari mahasiswa/i jurusan ekonomi 2019 Universitas Islam Negri Maulana Hasanuddin Banten. Data yang diperoleh tersebut selanjutnya diolah menggunakan analisis regresi sederhana dengan dibantu software IBM SPSS versi 25. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa variabel digital marketing syariah berpengaruh signifikan terhadap daya beli masyarakat.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Digital Marketing Syariah, Daya Beli Masyarakat
Subjek: 2x4 Fiqh > 2x4.2 Muamalah > 2x4.21 Jual beli
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 15 Nov 2022 02:09
Perubahan Terakhir: 15 Nov 2022 02:09
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10361

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.