Pembelajaran Mengenal Huruf Vokal dan Konsonan Melalui Kartu Huruf “Abaca” pada Anak Uisa Dini di Sekolah (Kualitatif di TK Nurul Qoriyah Kp. Bayur RT 04/RW 01 Cikande- Serang)

Humaeroh, Iin (2022) Pembelajaran Mengenal Huruf Vokal dan Konsonan Melalui Kartu Huruf “Abaca” pada Anak Uisa Dini di Sekolah (Kualitatif di TK Nurul Qoriyah Kp. Bayur RT 04/RW 01 Cikande- Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PIAUD_171260061_Cover.pdf

Download (183kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PIAUD_171260061_Lampiran Depan.pdf

Download (2MB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PIAUD_171260061_BAB I.pdf

Download (269kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PIAUD_171260061_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (316kB)
[img] Teks
S_PIAUD_171260061_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (517kB)
[img] Teks
S_PIAUD_171260061_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (432kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PIAUD_171260061_BAB V.pdf

Download (159kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PIAUD_171260061_Daftar Pustaka.pdf

Download (162kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Penelitan ini bertujuan untuk mendeskripsikan Pembelajaran Mengenal Huruf Vokal Dan Konsonan Melalui Huruf “ABACA” Pada Anak Usia Dini di Tk Nurul Qoriyah Cikande. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif, data penelitian diperoleh dengan menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Objek penelitiana, informasi penelitian adalah kepala sekolah dan guru di TK Nur ul Qoriyah. Hasil penelitian ini mengungkapkan tiga langkah pembelajaran dalam mengenalkan kartu huruf “ABACA” yaitu 1). Pesiapan Penggunaan Media Pembelajaran Mengenal Huruf “ABACA” Di TK Nurul Qoriyah, Peroses Pembelajaran Mengenal Huruf “ABACA” Perencanaan dalam proses pembelajaran sangat perlu dalam memperhatikan perencanaan. 2). Pelaksanaan pembelajaran media kartu huruf “ABACA” di TK Nurul Qoriyah, Pelaksanaan dalam proses pembelajaran biasanya dilakukan setiap anak 3-5 menit dan setiap guru memegang anak 7-10 anak, karena jika lebih sedikit anak yang di ajarkan agar lebih efektif jadi setiap anak terkendali. Dan dalam pelaksanaan pembelajaran harus dirancang dengan menarik agar anak lebih semangat dalam belajar, dan guru harus mampu mengatur kondisi kelas secara baik .Hal tersebut sesuai dengan observasi, dalam kegiatan proses pembelajaran guru memberikan penjelasan kepada murid tentang materi pembelajaran yang akan digunakan dalam kegiatan belajar. 3). Penilain pembelajaran media kartu huruf “ABACA”, penilaian dengan menggunakan huruf di dalam kolom penilaian lalu memberikan bintang kepada anak untuk di kumplkan oleh anak.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Huruf Vocal, Huruf Konsonan, Kartu Huruf “ABACA”
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak
Divisi: Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan > Pendidika Guru Raudhatul Athfal
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 09 Nov 2022 02:25
Perubahan Terakhir: 09 Nov 2022 02:25
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10213

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.