Rachmawati, Lia (2022) Skripsi Pengembangan Media Pembelajaran Busy Book untuk Meningkatkan Perhatian Siswa pada Mata Pelajaran Fiqih di Kelas II SD IT Insan Cendikia Persada Kota Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PAI_161210088_Cover.pdf Download (50kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_161210088_Lampiran Depan.pdf Download (714kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_161210088_BAB I.pdf Download (278kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PAI_161210088_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (277kB) |
||
Teks
S_PAI_161210088_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (357kB) |
||
Teks
S_PAI_161210088_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (443kB) |
||
|
Teks
S_PAI_161210088_BAB V.pdf Download (10kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_161210088_Daftar Pustaka.pdf Download (220kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Latar belakang dari penelitian ini yaitu hasil belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih kurang maksimal, salah satu faktornya yaitu kurangnya kreativitas guru dalam menggunakan model, metode, media dan alat dalam proses pembelajaran sehingga hasil belajar siswa kurang maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas dari penggunaaan Busy Book dalam materi adzan dan iqomah, dan untuk meningkatkan perhatian siswa pada proses pembelajaran di kelas II SD IT Insan Cendikia Persada Kota Serang. Jenis penelitian ini menggunakan metode Research and Development (R&D). Metode Research and Development (R&D) digunakan untuk mengetahui langkah-langkah pengembangan dan kualitas pengembangan media pembelajaran busy book. Langkah-langkah penelitian yang digunakan yaitu : pengumpulan data, desain produk, validasi produk, revisi produk, dan uji coba produk. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media busy book yang digunakan di SD IT Insan Cendekia Persada Kota Serang pada pembelajaran fiqih materi adzan dan iqomah cukup efektif digunakan bagi siswa kelas II dengan mengunggulkan kelebihan dari media pembelajaran busy book ini lebih mudah untuk dipahami, lebih praktis dalam pembelajaran, lebih bisa menarik minat siswa dalam mengikuti pembelajaran. Penelitian ini juga telah mendapatkan hasil temuan yang menunjukkan kelayakan dari media busy book yaitu diketahui hasil validasi ahli materi diperoleh nilai persentase 85% dengan kategori sangat layak. Sedangkan validasi berdasarkan ahli media diperoleh nilai persentase 87% dengan kategori sangat layak.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Reasearch and Development, Busy book, Perhatian Siswa |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 15 Nov 2022 02:51 |
Perubahan Terakhir: | 15 Nov 2022 02:51 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10208 |
Actions (login required)
Lihat Item |