Penerapan Metode Maisura untuk Meningkatkankan Kemampuan Membaca Al-Qur’an Peserta Didik di Islamic Boarding School MAN 2 Kota Serang

Aulia, Rizka Afifatul (2022) Penerapan Metode Maisura untuk Meningkatkankan Kemampuan Membaca Al-Qur’an Peserta Didik di Islamic Boarding School MAN 2 Kota Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_171210199_COVER.pdf

Download (156kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_171210199_LAMPIRAN DEPAN SKRIPSI.pdf

Download (615kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_171210199_BAB I.pdf

Download (473kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PAI_171210199_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (509kB)
[img] Teks
S_PAI_171210199_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (425kB)
[img] Teks
S_PAI_171210199_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (539kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_171210199_BAB V.pdf

Download (156kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_171210199_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (216kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Tujuan Penelitian ini adalah Untuk mengetahui kemampuan bacaan Al-Qur’an peserta didik di Islamic Boarding School MAN 2 kota Serang. Serta untuk mengetahui Pengaruh Metode Maisura Terhadap Peningkatan Bacaan Al-Qur’an Peserta Didik di Islamic boarding school MAN 2 kota Serang. Penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode quasi experiment. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan, observasi, tes (pre test dan post test) yang terdiri dari tes tulis, tes lisan dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata pre-test kelas ekperimen adalah 65,6 dan post-tes adalah 86. Sedangkan rata-rata pre-test kelas kontrol adalah 62 dan post-test 71,3. Hal ini menandakan bahwa terdapat perubahan yang signifikan pada kelas eksperimen seteleh diberikan treatmen mengenai metode maisura. Hal ini menandakan bahwa metode maisura terbukti efektif untuk meningkatkan bacaan Al-Qur’an peserta didik kelas eksperimen. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah Kemampuan membaca Al-Qur’an peserta didik di Islamic Boarding School MAN 2 kota Serang, tergolong baik terlebih setelah dilakukan treatmen menggunakan metode maisura pada kelas eksperimen. Jadi, metode maisura terbukti efektif untuk meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur’an peserta didik di Islamic Boarding School MAN 2 Kota Serang.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Metode Maisura, Kemampuan Membaca Al-Qur’an, Peserta Didik
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 09 Nov 2022 01:10
Perubahan Terakhir: 09 Nov 2022 01:10
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10194

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.