Amini, Aisah (2022) Pengaruh Kualitas Layanan dan Kemudahan Penggunaan Terhadap Keputusan Pembelian Online (Studi Pada Pengguna Shopee di Desa Kemuning Kabupaten Tangerang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_EIS_181410097_COVER.pdf Download (34kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_EIS_181410097_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (602kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_EIS_181410097_BAB I.pdf Download (374kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_EIS_181410097_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (283kB) |
||
Teks
S_EIS_181410097_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (231kB) |
||
Teks
S_EIS_181410097_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (506kB) |
||
|
Teks
S_EIS_181410097_BAB V.pdf Download (114kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_EIS_181410097_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (42kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Perkembangan teknologi semakin maju dari waktu ke waktu. Dengan perkembangan teknologi dan pertumbuhan e-commerce yang mengalami peningkatan dan dari jumlah kunjungan pada aplikasi Shopee setiap bulannya yang terbilang cukup banyak tidak terlepas dari faktor yang mempengaruhinya salah satunya yaitu kualitas layanan dan kemudahan penggunaan. Permasalahan penelitian ini ialah, terdapat beberapa penjual yang tidak jujur dalam menuliskan deskripsi produk, respon penjual yang terkadang cukup lama, dan adanya konsumen yang merasa kesulitan dalam melakukan pembelian, untuk promo gratis ongkir diberi syarat atau ketentuan yang cukup merepotkan. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu:1) apakah kualitas layanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian online?,2) apakah kemudahan penggunaan berpengaruh terhadap keputusan pembelian online?,3) apakah kualitas layanan dan kemudahan penggunaan berpengaruh terhadap keputusan pembelian online?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas layanan dan kemudahan penggunaan terhadap keputusan pembelian online (studi pada pengguna Shopee di Desa Kemuning Kabupaten Tangerang). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif kausal. Metode analisis regresi berganda digunakan dalam penelitian ini yang dimaksudkan untuk menguji pengaruh variabel independen terhadap satu variabel dependen. Uji kualitas data (validitas dan reliabilitas), Uji asumsi klasik (uji normalitas, heteroskedastisitas, dan multikolinieritas), serta menggunakan uji hipotesis dan koefisien determinasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa:1) Terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas layanan terhadap keputusan pembelian online. Hal ini dilihat dari hasil uji statistik t diperoleh nilai Sig. sebesar 0.000 < 0.05 dan nilai thitung yang lebih besar dari ttabel yaitu 5.148 > 1.985.2) Tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara kemudahan penggunaan terhadap keputusan pembelian online. Hal ini dilihat dari hasil uji statistik t diperoleh nilai Sig. sebesar 0.107 > 0.05 dan nilai thitung < ttabel (1.627 < 1.985).3) Terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas layanan dan kemudahan penggunaan secara Bersama – sama terhadap keputusan pembelian online. Hal ini dapat dilihat dari nilai fhitung lebih besar dari ftabel yaitu 37.162 > 3.09 dan nilai Sig. 0.000 < 0.05.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Kualitas Layanan, Kemudahan Penggunaan, Keputusan Pembelian Online |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 08 Nov 2022 06:46 |
Perubahan Terakhir: | 08 Nov 2022 06:46 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10160 |
Actions (login required)
Lihat Item |