Aulia, Fitrotun Nada (2022) Pengembangan LKPD Pelajaran Matematika untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi Menggunakan Pertanyaan Produktif Siswa MI di MITQ. Sabilurrahman. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PGMI_171240110_Cover.pdf Download (125kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PGMI_171240110_Lampiran Depan.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (1MB) |
||
|
Teks
S_PGMI_171240110_Bab I.pdf Download (348kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PGMI_171240110_Bab II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (561kB) |
||
Teks
S_PGMI_171240110_Bab III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (620kB) |
||
Teks
S_PGMI_171240110_Bab IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (1MB) |
||
|
Teks
S_PGMI_171240110_Bab V.pdf Download (201kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PGMI_171240110_Daftar Pustaka.pdf Download (320kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui prosedur pengembangan LKPD pelajaran matematika untuk meningkatkan keterampilan berpikir tingkat tinggi menggunakan pertanyaan produktif siswa kelas V di MITQ. Sabilurrahman, 2) mengetahui kelayakan pengembangan LKPD pelajaran matematika untuk meningkatkan keterampilan berpikir tingkat tinggi menggunakan pertanyaan produktif siswa kelas V di MITQ. Sabilurrahman. Jenis penelitian yang digunakan adalah Research and Development (R&D) tipe 4D (Four-D). Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan berupa instrumen validasi oleh ahli media, ahli materi dan ahli pendidikan, wawancara, observasi, angket dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan penelitian ini adalah analisis deskriptif dengan sampel 16 peserta didik kelas V di MITQ Sabilurrahman. Hasil penelitian dan pengembangan ini adalah 1) prosedur pengembangan LKPD menggunakan metode penelitian dan pengembangan 4D (Four-D) menurut Thiagarajan, yaitu (a) definisi (define), (b) perancangan (design), (c) pengembangan (develop), dan (c) penyebaran (disseminate). 2) uji kelayakan LKPD memperoleh hasil uji validasi dua ahli media 99%, hasil uji validasi dua ahli materi 98,5% dan hasil uji validasi dua ahli pendidikan 99%. Kelayakan pengembangan media pembelajaran LKPD diperoleh hasil keseluruhan LKPD dari ahli media, ahli materi dan ahli pendidikan memperoleh hasil validasi 4,93 dengan kategori “layak”. Selain itu, tingkat kesepakatan antar penilai (rater) mendapatkan skor 86%. Sesuai dengan kriteria kelayakan produk, skor ini lebih besar dari pada skor maksimal yaitu 80%. Maka hal ini menunjukkan produk LKPD sudah layak digunakan.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | LKPD, Berpikir Tingkat Tinggi, Pertanyaan Produktif |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 16 Nov 2022 03:15 |
Perubahan Terakhir: | 16 Nov 2022 03:15 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10123 |
Actions (login required)
Lihat Item |