Pengembangan LKPD Pelajaran Matematika untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi Menggunakan Pertanyaan Produktif Siswa MI di MITQ. Sabilurrahman

Aulia, Fitrotun Nada (2022) Pengembangan LKPD Pelajaran Matematika untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi Menggunakan Pertanyaan Produktif Siswa MI di MITQ. Sabilurrahman. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_171240110_Cover.pdf

Download (125kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PGMI_171240110_Lampiran Depan.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (1MB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_171240110_Bab I.pdf

Download (348kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PGMI_171240110_Bab II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (561kB)
[img] Teks
S_PGMI_171240110_Bab III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (620kB)
[img] Teks
S_PGMI_171240110_Bab IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (1MB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_171240110_Bab V.pdf

Download (201kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_171240110_Daftar Pustaka.pdf

Download (320kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui prosedur pengembangan LKPD pelajaran matematika untuk meningkatkan keterampilan berpikir tingkat tinggi menggunakan pertanyaan produktif siswa kelas V di MITQ. Sabilurrahman, 2) mengetahui kelayakan pengembangan LKPD pelajaran matematika untuk meningkatkan keterampilan berpikir tingkat tinggi menggunakan pertanyaan produktif siswa kelas V di MITQ. Sabilurrahman. Jenis penelitian yang digunakan adalah Research and Development (R&D) tipe 4D (Four-D). Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan berupa instrumen validasi oleh ahli media, ahli materi dan ahli pendidikan, wawancara, observasi, angket dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan penelitian ini adalah analisis deskriptif dengan sampel 16 peserta didik kelas V di MITQ Sabilurrahman. Hasil penelitian dan pengembangan ini adalah 1) prosedur pengembangan LKPD menggunakan metode penelitian dan pengembangan 4D (Four-D) menurut Thiagarajan, yaitu (a) definisi (define), (b) perancangan (design), (c) pengembangan (develop), dan (c) penyebaran (disseminate). 2) uji kelayakan LKPD memperoleh hasil uji validasi dua ahli media 99%, hasil uji validasi dua ahli materi 98,5% dan hasil uji validasi dua ahli pendidikan 99%. Kelayakan pengembangan media pembelajaran LKPD diperoleh hasil keseluruhan LKPD dari ahli media, ahli materi dan ahli pendidikan memperoleh hasil validasi 4,93 dengan kategori “layak”. Selain itu, tingkat kesepakatan antar penilai (rater) mendapatkan skor 86%. Sesuai dengan kriteria kelayakan produk, skor ini lebih besar dari pada skor maksimal yaitu 80%. Maka hal ini menunjukkan produk LKPD sudah layak digunakan.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): LKPD, Berpikir Tingkat Tinggi, Pertanyaan Produktif
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 16 Nov 2022 03:15
Perubahan Terakhir: 16 Nov 2022 03:15
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10123

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.