Agustina, Nurmalia (2025) Manajemen Peserta Didik dalam Meningkatkan Kedisiplinan Siswa di MA Al-Khairiyah Rancaranji. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten.
|
Teks
S_MPI_211250025_Cover.pdf Download (154kB) |
|
|
Teks
S_MPI_211250025_Lampiran Depan.pdf Download (549kB) |
|
|
Teks
S_MPI_211250025_Bab I.pdf Download (298kB) |
|
|
Teks
S_MPI_211250025_Bab II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (351kB) |
|
|
Teks
S_MPI_211250025_Bab III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (253kB) |
|
|
Teks
S_MPI_211250025_Bab IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (237kB) |
|
|
Teks
S_MPI_211250025_Bab V.pdf Download (96kB) |
|
|
Teks
S_MPI_211250025_Daftar Pustaka.pdf Download (228kB) |
Abstrak
Penelitan ini bertujuan untuk mendeskripsikan manajemen Peserta didik dalam meningkatkan kedisiplinan siswa, yang berfokus pada perencanaan pengelolaan manajemen peserta didik, pelaksanaan pengelolaan manajemen peserta didik, masalah dalam pengelolaan manajemen peserta didik, cara mengatasi masalah dalam pengelolaan manajemen peserta didik serta hasil pengelolaan manajemen peserta didik. Penelitian ini dilakukan di MA Al-Khairiyah Rancaranji. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Narasumber dalam penelitian ini adalah kepala madrasah, tenaga pendidik dan kependidikan. Analisis data penulisan meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil analisis data yang telah ditemukan dari penelitian ini sebagai berikut: 1) Melakukan perencanaan pengelolaan manajemen peserta didik yang dimana sudah berjalan dan sesuai dengan ketentuan yang ada. 2) Pelaksanaan pengelolaan manajemen peserta didik berjalan sesuai yang telah direncanakan. 3) Terdapat beberapa masalah dalam pengelolaan manajemen peserta didik. 4) Ditemukan solusi dalam mengatasi permasalahan yang ada dalam pengelolaan manajemen peserta didik. 5) Terdapat hasil dalam pengelolaan manajemen peserta didik dalam meningkatkan kedisiplinan siswa di MA Al-Khairiyah Rancaranji. Dari pernyataan tersebut, disimpulkan bahwa dalam manajemen peserta didik dalam meningkatkan kedisiplinan siswa di MA Al-Khairiyah Rancaranji berjalan dengan baik.
| Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
|---|---|
| Kata Kunci (keywords): | Manajemen peserta didik, kedisiplinan siswa |
| Subjek: | 300 Ilmu-ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus > 371.2 Administrasi Sekolah, Administrasi Pendidikan |
| Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
| User Penyetor: | S.S.I Fadhilah NH |
| Tanggal Disetorkan: | 11 Aug 2025 02:40 |
| Perubahan Terakhir: | 11 Aug 2025 02:42 |
| URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/17291 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Item |
