Chaerunnisa, Ratu Alfia (2022) Strategi Komunikasi Pemasaran Melalui Endorsment pada Online Shop Shakila.ku di Instagram. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_HES_171130025_COVER.pdf Download (113kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_HES_171130025_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (455kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_HES_171130025_BAB I.pdf Download (438kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_HES_171130025_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (569kB) |
||
Teks
S_HES_171130025_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (292kB) |
||
Teks
S_HES_171130025_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (330kB) |
||
|
Teks
S_HES_171130025_BAB V.pdf Download (158kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_HES_171130025_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (227kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Maraknya pertumbuhan Online Shop membuat para pemasar harus memiliki strategi yang dapat mempertahankan eksistensi online shop yang dimiliki. Salah satu strategi yang dinilai efektiv untuk pelaksanaan promosi produk online shop pada saat ini adalah strategi komunikasi pemasaran melalui endorsement pada Online Shop. Shakila.ku merupakan salah satu online shop di Kota Cilegon yang menggunakan strategi komunikasi pemasaran endorsement. Hal ini sejalan dengan penerapan strategi komunikasi pemasaran secara terpadu agar mampu meraih respon pasar sesuai dengan yang diinginkan. Dengan latar belakang diatas, peneliti merumuskan masalah sebagai berikut, 1) Bagaimana strategi kreatif online shop shakila.ku, 2) Bagaimana strategi pesan online shop shakila.ku, 3) Bagaimana sumber pesa online shop shakila.ku. Adapun tujuan penelitian ini adalah : 1) Mengetahui Strategi Kreatif Online Shop Shakila.ku. 2) Mengetahui Strategi Pesan Online Shop Shakila.ku. 3) Mengetahui Sumber Pesan Online Shop Shakila.ku. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif yang melibatkan delapan informan. Teknik pengumpulan data meliputi wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menggunakan teori Merancang Komunikasi Pemasaran dari Phillips Kotler membuktikan bahwa strategi komunikasi pemasaran dengan memperhatikan creativ brief, tim yang solid, interaksi yang baik antara customer dengan shakila.ku dan seleb endors sebagai pemasar produk dapat disimpulkan berjalan secara efektif. Dalam aktivitas pemasaran juga menerapkan nilai-nilai keislaman seperti; menyelipkan beberapa postingan islami dalam akun Instagram shakila.ku, kemudian bersedekah di setiap hari jumat. Keberhasilan strategi yang diterapkan ditunjukan dengan adanya kenaikan jumlah pesanan produk di setiap tahunnya kemudian Shakila.ku dapat bersaing dengan online shop lainnya di tengah pesatnya pertumbuhan online shop.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Strategi Komunikasi Pemasaran, Endorsment, Media sosial, Instagram, Shakila.ku |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 303 Sosial proses |
Divisi: | Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 11 Apr 2023 07:09 |
Perubahan Terakhir: | 28 Mar 2024 03:03 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/9949 |
Actions (login required)
Lihat Item |