Layanan Bimbingan dan Konseling Menggunakan Konsep DISC dalam Meningkatkan Personal Branding pada Remaja Awal di Pondok Pesantren Nurul Qur’an (Studi Kasus di Desa Waringinkurung Kecamatan Waringinkurung Kabupaten Serang Provinsi Banten)

Marzuq, Muhammad Labib (2022) Layanan Bimbingan dan Konseling Menggunakan Konsep DISC dalam Meningkatkan Personal Branding pada Remaja Awal di Pondok Pesantren Nurul Qur’an (Studi Kasus di Desa Waringinkurung Kecamatan Waringinkurung Kabupaten Serang Provinsi Banten). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_BKI_171340132_COVER.pdf

Download (123kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_BKI_171340132_LAMPIRAN DEPAN.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (1MB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_BKI_171340132_BAB I.pdf

Download (686kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_BKI_171340132_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (498kB)
[img] Teks
S_BKI_171340132_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (618kB)
[img] Teks
S_BKI_171340132_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (1MB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_BKI_171340132_BAB V.pdf

Download (260kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_BKI_171340132_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (373kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Dalam penelitian ini, peneliti fokus pada remaja yang belum mengetahui tipe kepribadian dan juga perencanaan untuk masadepannya. Remaja yang belum mengetahui tipe kepribadian dibantu untuk mengetahui tipe kepribadian yang dimilikinya untuk merubah kehidupannya, baik dalam bersosial di lingkungannya ataupun bisa membangun personal branding pada dirinya. Sehingga, remaja dapat mengatur kehidupannya, selalu berfikir positif dalam segala hal, serta dimungkinkan dapat menyelesaikan persoalan yang dialaminya baik internal maupun external dengan menggunakan konsep DISC sebagai metode terapi. Berdasarkan uraian pada latar belakang rumusan masalah pada penelitian ini adalah: 1) Bagaimana kondisi remaja awal sebelum diterapkannya konsep DISC untuk meningkatkan personal branding? 2) Bagaimana penerapan konsep DISC pada remaja awal? 3) Bagaimana hasil penerapan konsep DISC pada remaja awal?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Untuk mengetahui bagaimana kondisi remaja awal sebelum diterapkannya konsep DISC untuk meningkatkan personal branding. 2) Untuk mengetahui bagaimana penerapan konsep DSIC pada remaja awal. 3) Untuk mengetahui bagaimana hasil penerapan konsep DISC pada remaja awal. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode kualitatif dengan menggambarkan subjek dan objek penelitian berdasarkan fakta yang ada. Adapun hasil penelitian ini adalah: 1) ketidaktahuan remaja awal terhadap kepribadian serta kemampuan dirinya, 2) Dalam proses bimbingan langkah-langkah penerapan teknik DISC melalui bimbingan kelompok dan konseling individual diantaranya. Tahap awal, Tahap Pertengahan, tahap treatment, dan evaluasi.3) setelah menerapkan konsep DISC melalui layanan bimbingan kelompok dan konseling individual mulai ada perubahan pada klien.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Early Teens, Personal Branding, DISC
Subjek: 100 Filsafat & Psikologi > 150 Psikologi
Divisi: Fakultas Dakwah > Bimbingan dan Konseling Islam
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 21 Nov 2022 06:59
Perubahan Terakhir: 23 Apr 2024 07:42
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/9498

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.