PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Preferensi Tamu Hotel Inayah Syariah PKPRI Kabupaten Serang Banten)

Fatma, Ayu Rizkia (2022) PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Preferensi Tamu Hotel Inayah Syariah PKPRI Kabupaten Serang Banten). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_171410187_Cover.pdf

Download (92kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_171410187_Lampiran Depan.pdf

Download (479kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_171410187_Bab I.pdf

Download (250kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_EIS_171410187_Bab II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (290kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_171410187_Bab III.pdf

Download (274kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_EIS_171410187_Bab IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (621kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_171410187_Bab V.pdf

Download (9kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_171410187_Daftar Pustaka.pdf

Download (152kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Perkembangan industri perhotelan di Indonesia saat ini semakin meningkat. Setiap perusahaan menghadapi persaingan yang ketat dan saling bersaing dalam persaingan bisnis, kepuasan konsumen adalah yang utama karena dalam hal ini menentukan sukses atau tidaknya bisnis hotel.Oleh karena itu, syarat-syarat yang harus dipenuhi pelaku khususnya dibidang jasa adalah mampu memahami kebutuhan dan keinginannya dengan meningkatkan kualitas layanan karena selain meningkatnya persaingan dalam dunia bisnis jasa yang semakin ketat, saat ini populasi hotel syariah juga masih tergolong kecil di banding dengan hotel konvensional dan masih banyak dikalangan masyarakat yang menginap di hotel konvensional dan tidak melihat lebel syariah. Berdasarkan pada latar belakang diatas maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen di Hotel Inayah Syariah Pkpri. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen di Hotel Inayah Syariah PKPRI Kabupaten Serang Tahun 2021. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear sederhana metode ini digunakan untuk menganalisis besarnya hubungan dan pengaruh variabel indepanden yang berjumlah satu. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu menggunakan kuisioner dan dokumentasi. Dengan metode uji validitas, reliabilitas, normalitas, multikolinieritas, heteroskedastisitas, uji regresi linear sederhana( Uji -T) dan uji koefisien determinasi. Kesimpulan pengujian hipotesis kualitas layanan t-hitung > t-tabel ( 6.371>1,701) . Diperoleh persamaan regresi yaitu Y = 3,854+0,318 X. Nilai R-Square sebesar 0.592 oleh karena itu dapat disimpulkan bahwa 59,2% hasil kepuasan konsumen ditentukan oleh kualitas layanan. Sedangkan sisanya 40,8 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Kualitas Layanan, Kepuasan Konsumen
Subjek: 2x4 Fiqh > 2x4.2 Muamalah > 2x4.21 Jual beli
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 15 Sep 2022 06:15
Perubahan Terakhir: 15 Sep 2022 06:15
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/9382

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.