Efektifitas Pengembangan Modul Elektronik Pada Mata Pelajaran Fiqh Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa.

Qusaeri, Hamdih (2022) Efektifitas Pengembangan Modul Elektronik Pada Mata Pelajaran Fiqh Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_152102107_COVER.pdf

Download (101kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_152102107_Lampiran Depan.pdf

Download (895kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_152102107_BAB 1.pdf

Download (411kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PAI_152102107_BAB 2.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (344kB)
[img] Teks
S_PAI_152102107_BAB 3.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (385kB)
[img] Teks
S_PAI_152102107_BAB 4.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (1MB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_152102107_BAB 5.pdf

Download (91kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_152102107_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (220kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk bahan ajar modul elektronik sebagai solusi dari permaslahan pembelajaran. Jenis dalam penelitian ini menggunakan penelitian Research and Development (R & D). dengan menggunakan model Borg and Gall yang dimodifikasi sepuluh tahap menjadi enam tahap. Adapun tahap-tahapnya dalam penelitian ini : 1) Potensi Masalah 2) mengumpulkan informasi 3) Desain Produk 4) Uji coba Validasi 5) Revisi Produk 6) Uji coba lapangan. Teknik pengumpulan data yang di gunakan dalam penelitian adalah observasi, wawancara, angket, dan tes. Hasil penilaian dari tiga validator yakni ahli materi, media, dan pebelajaran masing-masing memberi penilaian untuk ahli materi 86% menunjukan sangat layak, ahli media 84% menunjukan sangat layak, dan ahli media 88% menunjukan sangat layak. Uji coba pada peserta didik terhadap keefektifan produk dan kemudahan dalam menggunakan dapat memperoleh presentase 75% menunjukan cukup efektif dan mudah. Hasil tes yang dikerjakan siswa dapat rata-rata 81.2% dengan itu hasil belajar bisa dikatakan meningkat, dengan demikian modul elektronik yang telah dihasilkan layak dijadikan sebagai bahan ajar dalam pembelajaran fiqh.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Modul Elektronik, Pembelajaran Fiqh, Hasil Belajar
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 06 Sep 2022 07:58
Perubahan Terakhir: 06 Sep 2022 07:58
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/9182

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.