Pengaruh Keterampilan Bertanya Guru PAI terhadap Keaktifan Belajar Siswa di Kelas XI MA Al-Istiqomah Pasar Kemis Tangerang

Hafidz, Fahmy (2022) Pengaruh Keterampilan Bertanya Guru PAI terhadap Keaktifan Belajar Siswa di Kelas XI MA Al-Istiqomah Pasar Kemis Tangerang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_152102099_COVER.pdf

Download (21kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_152102099_LAMPIRAN DEPAN,.pdf

Download (1MB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_152102099_BAB 1.pdf

Download (322kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_152102099_BAB II.pdf

Download (431kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_152102099_BAB III.pdf

Download (331kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_152102099_BAB IV.pdf

Download (334kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_152102099_BAB V.pdf

Download (95kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_152102099_Daftar Pustaka.pdf

Download (216kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keterampilan bertanya guru pendidikan agama Islam terhadap keaktifan belajar siswa di kelas XI MA Al-Istiqomah dan mengetahui seberapa besar pengaruh tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif jenis Deskriptif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan ialah Teknik Sampling non Probability yaitu Sampling Purposive. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI MA Al-Istiqomah yang berjumlah 63 siswa dengan penggunaan sampel sebanyak 31 siswa yang diambil berdasarkan ketentuan pengambilan sampel milik Isaac dan Michael. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner, wawancara dan observasi. Hasil dari penelitian yang dilakukan dan pengujian hipotesis dengan menggunakan rumus pearson product moment diperoleh harga Rxy sebesar 0,70. Selanjutnya dari harga Rxy dihitung harga thitung yaitu sebesar 5,2843. Kemudian thitung dibandingkan dengan harga ttabel pada taraf signifikansi 5% dengan df = n – 2 = 31 – 2 = 29 yaitu sebesar 2,045. Dengan demikian harga thitung lebih besar dari ttabel yaitu 5,2843 > 2,045. Sehingga dapat disimpulkan bahwa hipotesis alternatif (Ha) diterima yaitu ada pengaruh keterampilan bertanya guru terhadap motivasi belajar Pendidikan Agama Islam siswa kelas XI MA Al-Istiqomah pasar kemis Tangerang tahun pelajaran 2021/2022.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Pengaruh Keterampilan Bertanya, Keaktifan, PAI
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 13 Jul 2022 08:18
Perubahan Terakhir: 13 Jul 2022 08:18
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/9063

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.