Masaji, Mayastuti (2022) Analisis Pengaruh Biaya Promosi, Pembiayaan dan Jumlah Kantor terhadap Jumlah Nasabah Pembiayaan di Bank Umum Syariah Periode 2011-2019. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
1. COVER.pdf Download (30kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
2. LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (370kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Download (216kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB II.pdf Download (420kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB III.pdf Download (179kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB IV.pdf Download (372kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB V.pdf Download (11kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (161kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel independen meliputi biaya promosi (X1), pembiayaan (X2), dan jumlah kantor (X3) terhadap variabel dependen yaitu jumlah nasabah pembiayaan (Y) sebagai salah satu indikator dalam keuangan inklusif. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data sekunder yang diperoleh dari statistik perbankan syariah yang dikeluarkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Data tersebut merupakan data triwulan dari tahun 2011-2019. Alat analisis yang digunakan yaitu SPPS 16 yang meliputi uji normalitas, uji heterosdastisitas, uji multikolinearitas, koefisien determinasi, uji F, dan uji t. Berdasarkan pengujian tersebut diperoleh hasil bahwa penelitian ini berdistribusi normal dengan nilai signifikansi . 0,941 ≥ 0,05. Dalam uji heterosdastisitas menunjukan gambar persebaran data yang tidak menunjukan pola teretntu. Sedangkan pada uji multikolinearitas tidak terdapat kolerasi antara variabel independen ditunjukan dengan nilai toleran variabel biaya promosi 0,904, variabel pembiyaan 0,408, variabel 0.437 nilai ketiga variabel tersebut telah memenuhi syarat bahwa nilai toleran ≥ 0,10. Berdasarkan uji koefisien determinasi menunjukan bahwa besarnya variabel independen sebesar 0,990 yang merupakan hasil pengujian. Berdasarkan uji F untuk mengukur kelayakan model regresi mendapatkan nilai signifikansi 0,000 ≤ 0,05, yang berarti bahwa secara simultan variabel independen berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen. Berdasarkan hasil uji t menunjukan bahwa variabel biaya promosi mendapatkan nilai thitung -2,788 sedangkan ttabel 2,03 yang artinya bahwa variabel biaya promosi berpengaruh signifikan terhadap variabel jumlah nasabah pembiayaan ditunjukan nilai thitung ≥ ttabel. Variabel pembiayaan memperoleh nilai thitung 33,454 dan dengan ttabel 2,03 yang artinya bahwa variabel pembiayaan berpengaruh signifikan terhadap variabel jumlah nasabah pembiayaan ditunjukan nilai thitung ≥ ttabel. Dan variabel jumlah kantor memperoleh nilai thitung 5,093 dan dengan ≥ ttabel 2,03 yang artinya bahwa variabel jumlah kantor berpengaruh signifikan terhadap variabel jumlah nasabah pembiayaan ditunjukan nilai thitung ≥ ttabel. Kata Kunci : Inklusif Keuangan, Biaya Promosi, Jumlah Kantor, Dan Jumlah Nasabah Pembiayaan
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Informasi Tambahan: | Pembimbing I: Aan Ansori, M.Kom., M.M Pembimbing II: Asep Dadan Suganda, M.,Sh. |
Kata Kunci (keywords): | Inklusif Keuangan, Biaya Promosi, Jumlah Kantor, Dan Jumlah Nasabah Pembiayaan |
Subjek: | 2x6 Sosial Budaya Islam > 2x6.3 Ekonomi Islam |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
User Penyetor: | S.IPI Tsulatsiah Andi |
Tanggal Disetorkan: | 05 Apr 2022 02:16 |
Perubahan Terakhir: | 22 Apr 2022 06:51 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/8377 |
Actions (login required)
Lihat Item |