Novitasari, Novitasari (2022) Pengaruh Pertumbuhan Penjualan Terhadap Pertumbuhan Laba Rumah Madu Az-Zahra Panimbang Pandeglang. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
Abstrak
Novitasari, Nim : 171410068, Judul : “PENGARUH PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP PERTUMBUHAN LABA RUMAH MADU AZ-ZAHRA PANIMBANG PANDEGLANG”. Dimasa pandemi covid saat ini usaha madu hutan murni ternyata mampu meningkatkan pertumbuhan laba khususnya pada Rumah Madu Az-Zahra. Kualitas yang baik tidak hanya menjadi tujuan industri berskala besar melainkan juga industri berskala mikro, kecil maupun menengah. Tingkat kepuasan pelanggan dapat diukur dari keistimewaan atau keunggulan atas suatu produk. Berdasarkan latar belakang diatas, maka perumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Bagaimana pengaruh pertumbuhan penjualan terhadap pertumbuhan laba Rumah Madu Az-Zahra Panimbang Pandeglang.? kemudian tujuan dari penelitian ini adalah: Untuk menganalisis/menelaah seberapa besar pengaruh pertumbuhan penjualan terhadap pertumbuhan laba Rumah Madu Az-Zahra Panimbang Pandeglang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif yang bersifat deskriptif dengan studi kasus, perhitungan statistik menggunakan SPSS 16.0 dengan uji asumsi klasik, uji hipotesis, uji regresi linier sederhana, uji koefisien korelasi dan uji koefisien determinasi. Adapun data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari rincian transaksi penjualan yang menghasilkan pertumbuhan penjualan terhadap pertumbuhan laba. Berdasarkan penelitian analisis hasil dari pengolahan data menggunakan program SPSS versi 16.0 yaitu pengaruh Pertumbuhan penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pertumbuhan laba. Hal tersebut dibuktikan dengan koefisien ( B ) bernilai positif yaitu 287342.054. Thitung sebesar 3.704 yang lebih besar dari Ttabel pada tingkat signifikansi 5% yaitu sebesar 2.03693 ( 3.704 > 2.03693 ). Selain itu, nilai profitabilitas signifikansi sebesar 0.001 juga menunjukan nilai yang lebih kecil dari nilai yang telah ditentukan pada tingkat 5% yaitu sebesar 0.05% ( 0.001 < 0.05 ). Nilai koefisien determinasi ( R2 ) yang diperoleh adalah sebesar 0.314 berarti sama dengan sebesar 31.4% Sedangkan sisanya ( 1 – 0.314 = 0.686 atau 68,6% ) dipengaruhi oleh faktor lain diluar variabel yang tidak diteliti oleh peneliti lain.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | pertumbuhan penjualan, pertumbuhan laba |
Subjek: | 2x6 Sosial Budaya Islam > 2x6.3 Ekonomi Islam |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 31 Jan 2022 01:35 |
Perubahan Terakhir: | 31 Jan 2022 01:35 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/8091 |
Actions (login required)
Lihat Item |