Pengaruh Penggunaan Media Gambar Seri Terhadap Kemampuan Menulis Puisi Anak

Irwan, Irwan (2022) Pengaruh Penggunaan Media Gambar Seri Terhadap Kemampuan Menulis Puisi Anak. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
coper.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (106kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (352kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
bab 1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (119kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
bab 2.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (306kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB 3.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (345kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB 4.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (714kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB 5.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (90kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (90kB) | Pra Tinjau

Abstrak

IRWAN . 161240039. 2020. Pengaruh Penggunaan Media Gambar Seri Terhadap Kemampuan Menulis Puisi Anak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahu bagaimana pengaruh penggunan media gambar seri terhadap kemampuan menulisi puisi anak.. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Pre-Eksperimen dengan desain One Group Pretest-Posttest Design dengan sampel 10 siswa. Data hasil belajar bahasa Indonesia dikumpulkan dengan menggunakan tes menulis puisi anak, dengan hasil belajar siswa memperoleh nilai rata-rata pretest sebesar 31,9 sedangkan nilai rata-rata posttest sebesar 71,7, yang kemudian dianalisis dengan uji hipotesis (uji t). Setelah data dari pretest dan posttest berdistribusi normal. Selanjutnya dilakukan uji t yang menunjukkan thitung = 16,74 dan ttabel = 3,182 dengan df = N-1 = 10-1 = 9 dan taraf signifikasi 0,05. Berdasarkan kriteria pengujian, thitung > ttabel yaitu 16,74 > 3,182, maka Ha diterima dan Ho ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat berpengaruh terhadap hasil belajar siswa di kelas IV SD Negeri Bumijaya.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Pengaruh penggunaan media gambar seri , Hasil Belajar, Bahasa Indonesia
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 12 Jan 2022 04:25
Perubahan Terakhir: 12 Jan 2022 04:25
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/7952

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.