Peran Guru PAI dalam Meningkatkan Kemampuan Menghafal Doa Sehari-hari pada Anak Berkebutuhan Khusus (Tunagrahita Ringan) di SKhN 02 Kota Serang

Indriawati, Mia (2021) Peran Guru PAI dalam Meningkatkan Kemampuan Menghafal Doa Sehari-hari pada Anak Berkebutuhan Khusus (Tunagrahita Ringan) di SKhN 02 Kota Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (214kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (656kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (502kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (695kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (325kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (483kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (189kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (418kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Mia Indriawati. 171210158. 2021. Peran Guru PAI dalam Meningkatkan Kemampuan Menghafal Doa Sehari-hari pada Anak Berkebutuhan Khusus (Tunagrahita Ringan) di SKhN 02 Kota Serang. Tujuan dari penelitian ini adalah peran guru Pendidikan Agama Islam dalam meningkatkan kemampuan menghafal, dan mengetahui kemampuan menghafal anak tunagrahita ringan di SKhN 02 Kota Serang. Latar belakang penelitian ini adalah anak tunagrahita di SKhN 02 Kota Serang memiliki kekurangan atau kemampuan IQ yang rendah tetapi dalam bidang akademik seperti kemampuan membaca dan menulis sudah cukup baik. Tetapi, dalam pembelajaran menghafal kemampuan anak tunagrahita masih kurang baik. Akibat dari kekurangannya tersebut, maka perlu adanya pembiasaan serta peran dari seorang guru dalam meningkatkan kemampuan hafalan anak tunagrahita. Maka dari itu seorang guru dituntut harus kreatif dan memiliki strategi yang baik dalam belajar mengajar untuk membangkitkan motivasi anak tunagrahita, serta guru juga harus melaksanakan perannya dengan baik. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan metode penelitian deskriptif analitik. Kesimpulan yang diperoleh dari hasil penelitian adalah : 1) Peran guru PAI dalam meningkatkan kemampuan menghafal doa sehari-hari pada anak tunagrahita ringan di SKhN 02 Kota Serang sudah maksimal karena guru sudah melaksanakan perannya dengan baik dengan cara memberikan ilmu, membimbing, memotivasi, dan memberikan fasilitas atau menggunakan media pembelajaran yang anak-anak senangi., 2) kemampuan menghafal doa sehari-hari anak tunagrahita ringan sudah cukup baik dan mereka semakin bersemangat dalam menghafal.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Peran guru, Kemampuan menghafal, Anak tunagrahita ringan
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 30 Des 2021 05:36
Perubahan Terakhir: 30 Des 2021 05:36
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/7844

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.