Penerapan Metode Baghdadi dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur’an Santri di Pondok Pesantren Nur Antika

Aghnia, Lulu Azmi (2021) Penerapan Metode Baghdadi dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur’an Santri di Pondok Pesantren Nur Antika. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
i COVER SKRIPSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (82kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
Lampiran Depan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (852kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB 1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (212kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB 2.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (351kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB 3.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (135kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB 4.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (462kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB 5.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (292kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (412kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Lulu Azmi Aghnia, NIM : 171210116, Judul Skripsi : Penerapan Metode Baghdadi dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur’an Santri di Pondok Pesantren Nur Antika. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses penerapan metode baghdadi dalam meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur’an santri di pondok pesantren nur antika kec. Tigaraksa kab. Tangerang dan untuk mengetahui kendala yang dihadapi pada saat proses penerapan metode baghdadi dalam meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur’an santri di pondok pesantren nur antika kec. Tigaraksa kab. Tangerang. Jenis penelitian dalam skripsi ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif merupakan prosedur penelitian yang menghasilkan data-data deskriptif berupa kata-kata tertulis maupun lisan dari informan penelitian dan perilaku obyek penelitian yang diamati. Teknik pengumpulan data adalah teknik observasi, teknik wawancara dan teknik dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengajar telah memberikan pembelajaran Al-Qur’an setiap ba’da subuh hari senin – kamis dengan menggunakan metode baghdadi dengan baik. Bacaan Al-Qur’an santri di pondok pesantren nur antika sudah meningkat dari yang awalnya masih banyak yang belum lancar, makhroj hurufnya masih kurang, dan tidak memahami ejaan, bacaan dan hukum bacaan Al-Qur’an. Sekarang sudah mulai banyak yang lancar dan makhrojnya semakin meningkat dan mengetahui ejaan, bacaan, dan hukum bacaan Al-Qur’an. Faktor penghambat terdiri dari dua faktor yaitu intelektual santri dan masih kurangnya pengajar dalam pembelajaran metode baghdadi.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Metode baghdadi, kemampuan membaca Al-Qur’an
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 21 Des 2021 07:18
Perubahan Terakhir: 21 Des 2021 07:18
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/7791

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.