Farihah, Ririn Kamilatul (2021) Model Implementasi Metode Halaqah dalam Meningkatkan Kemampuan Tilawah Siswa pada Bidang Tahfidz (Studi di SD IT YASIFA Pasar Kemis Kabupaten Tangerang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks (COVER)
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (33kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAGIAN DEPAN)
BAGIAN DEPAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (395kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I)
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (304kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB II)
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (583kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB III)
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (206kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB IV)
BAB IV.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (431kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB V)
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (77kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (148kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Ririn Kamilatul Farihah. NIM: 171210060. Judul skripsi: Model Implementasi Metode Halaqah dalam Meningkatkan Kemampuan Tilawah Siswa pada Bidang Tahfidz (Studi di SD IT YASIFA Pasar Kemis Kabupaten Tangerang) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui model implementasi metode halaqah dalam meningkatkan kemampuan tilawah siswa pada bidang tahfidz, untuk mengetahui peluang dan tantangan dalam mengimplementasikan metode halaqah dalam meningkatkan kemampuan tilawah siswa pada bidang tahfidz di SD IT YASIFA Pasar Kemis Kabupaten Tangerang. Manfaat dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan guru dalam menggunakan metode halaqah dalam meningkatkan kemampuan tilawah siswa pada bidang tahfidz di SD IT YASIFA Pasar Kemis Kabupaten Tangerang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian kualitatif deskriptif, yakni data yang dikumpulkan berupa kata-kata, gambar, dan bukan angka-angka. Subjek dalam penelitian ini penulis mengambil seluruh populasi untuk menjadi subjek penelitian adapun sampel untuk perakilan dari seluruh populasi. Sumber data dalam penelitian ini menggunakan sumber data primer dan sumber data sekunder. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi studi lapangan di SD IT YASIFA Pasar Kemis Kabupaten Tangerang. Teknik analisis data yang dilakukan yaitu data reduction (reduksi data), data display (penyajian data), dan conclusion drawing (kesimpulan). Hasil penelitian menunjukkan: pertama, metode halaqah pada bidang tahfidz disusun dengan pengelompokan sesuai tingkatan kemampuan tilawah siswa; kedua, peluang pengajar dapat meminta ketegasan kepada pimpinan untuk mendorong siswa agar lebih semangat dalam belajar al-Qur’an, sedangkan tantangan dalam mengimlementasikan metode halaqah yaitu dari segi logat bahasa.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Metode Halaqah, Meningkatkan, Tilawah, Bidang Tahfidz. |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 14 Des 2021 07:35 |
Perubahan Terakhir: | 14 Des 2021 07:35 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/7761 |
Actions (login required)
Lihat Item |