Ruhi, Ruhi (2021) Pengaruh Kompetensi Profesional dan Personal Pendidik PAI Terhadap Peningkatan Kedisiplinan Belajar Peserta Didik (Studi kasus di SMA Darul Amanah Kabupaten Serang). Magister thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks (COVER)
1. COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (103kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (LAMPIRAN DEPAN)
2. LAMPIRAN DEPAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (696kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I)
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (202kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB II)
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (418kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB III)
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (490kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB IV)
BAB IV.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (447kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB V)
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (96kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (66kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Ruhi, NIM : 162010028. : Pengaruh Kompetensi Profesional dan Personal Pendidik PAI Terhadap Peningkatan Kedisiplinan Belajar Peserta Didik (Studi kasus di SMA Darul Amanah Kabupaten Serang), Tesis,Program Pascasarjana UIN “Sultan Maulana Hasanudin” Banten 2020 Latar belakang masalah dalam penelitian ini adalah masih adanya beberapa peserta didik yang belum melaksanakan kedisiplinan belajar peserta didik. Pada dasarnya guru di SMA Darul Amanah Mongpok sudah memberikan contoh yang baik kepada peserta didiki, namun masih banyak peserta didik yang melanggar peraturan yang ada disekolah dan juga kurang disiplin ketika belajar di sekolah. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1)Bagaimana pengaruh komptensi profesional pendidik PAI terhadap peningkatan disiplin belajar peserta didik di SMA Darul Amanah Kabupaten Serang?; 2)Bagaimana pengaruh personal pendidik PAI terhadap peningkatan Kedisiplinan belajar peserta didik di SMA Darul Amanah Kabupaten Serang?; 3)Bagaimana pengaruh kompetensi profesional dan Personal Pendidik PAI terhadap peningkatan kedisiplinan belajar peserta didik di SMA Darul Amanah Mongpok Kabupaten Serang?; Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui Pengaruh Kompetensi Profesional Pendidik PAI terhadap peningkatan kedisiplinan Belajar Peserta didik di SMA Darul Amanah Mongpok Kabupaten Serang. 2) Untuk mengetahui Pengaruh Personal Pendidik PAI terhadap kedisiplinan Belajar peserta didik di SMA Darul Amanah Mongpok Kabupaten Serang. 3) Untuk mengetahui Pengaruh Kompetensi Profesional dan personal pendidik PAI Terhadap Peningkatan kedisiplin belajar peserta didik di SMA Darul Amanah Kabupaten Serang. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Darul Amanah Kabupaten Serang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Adapun teknik pengumpulan datanya melalui observasi, kuisioner (angket) dan interview.pemilihan sampel yang di uji dalam penelitian ini 30 sampel peserta didik di SMA Darul Amanah kabupaten serang, pengujian hiptesis menggunakan SPSS.17.0 For Windows. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa, Hasil Uji validitas dan uji relibiltas instrumen, menunjukan bahwa kompetensi profesioal masuk dalam kategori baik, hal ini ditujukan dengan perolehan mean = 60,2%, Personal Pendidik PAI hasilnya sebesar 60,9% tergolong dalam kategori baik.Hasil dari pengajuan hipotesis menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kompetensi Profesional dan Personal pendidik PAI Terhadap peningkatan kedisiplinan peserta didik dengan nilai Fhitung>Ftabel> (2,793 > 2,094) dengan nilai signifikasi 0,00 < taraf signifikansi 0,05. Nilai determinan R sebesar 0,362 yang berarti sumbangan pengaruh komptensi profesional dan personal Pendidik PAI terhadap peningkatan kedisiplinan belajar peserta didik sebesar 36,2% sedangkan selebihnya 63,8% ditentukan oleh faktor lain yang tidak diteliti.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Magister) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Kompetensi Profesional,Personal Pendidik,Kedisiplinan Belajar Peserta Didik. |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan |
Divisi: | Magister > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 15 Nov 2021 01:51 |
Perubahan Terakhir: | 15 Nov 2021 02:41 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/7503 |
Actions (login required)
Lihat Item |