Latipah, Sri (2021) Penerapan Metode Eksperimen Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Materi Perbedaan Zat Cair dan Padat di kelas III MI Mathlaul Huda Cilelet Kab. Bogor. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
cover.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (12kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
LAMPIRAN DEPAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (312kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (108kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (255kB) |
||
Teks
BAB III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (283kB) |
||
Teks
BAB IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (783kB) |
||
|
Teks
BAB V SRI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (10kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA SRI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (244kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Sri Latipah, Nim 122700563, Judul Skripsi: Penerapan Metode Eksperimen Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Materi Perbedaan Zat Cair dan Padat di kelas III MI Mathlaul Huda Cilelet Kab. Bogor. Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui aktivitas belajar siswa pada penerapan metode eksperimen dengan pokok bahasan perbedaan zat cair dan padat pada siswa kelas III MI Mathlaul Huda Cilejet dengan menggunakan model pembelajaran metode eksperiemen. 2) Untuk mengetahui hasil belajar IPA kelas III MI Mathlaul Huda Cilejet setelah diterapkan model pembelajaran Metode eksperimen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalahPenelitian Tindakan Kelas (PTK), dan dilaksanakan dua siklus. Setiap siklus terdiri atas empat tahapan, yaitu perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. sementara teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar dan pedoman observasi. Hasil penelitian menunjukan adanya peningkatan hasil belajar siswa, hal ini dapat dilihat dari hasil persentase ketuntasan, pada siklus I sebesar 32,14% dan mengalami kenaikan pada siklus II menjadi 85,71%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan model pemeblajaran metode eksperimen dalam pembelajaran dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Metode Eksperimen hasil Belajar IPA |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 29 Apr 2021 01:35 |
Perubahan Terakhir: | 29 Apr 2021 01:35 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6593 |
Actions (login required)
Lihat Item |