Ikhsan, Muhammad (2021) Peran Yayasan Sekolah Anak Mandiri dalam Pemberdayaan Alumni Berkebutuhan Khusus di Yayasan Anak Mandiri Serang Banten. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
1. COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (104kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
2. LAMPIRAN DEPAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (325kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (214kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (95kB) |
||
Teks
BAB III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (198kB) |
||
Teks
BAB IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (9kB) |
||
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (149kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Muhammad Ikhsan, NIM: 153800039, Judul Skripsi : Peran Yayasan Sekolah Anak Mandiri Dalam Pemberdayaan Alumni Berkebutuhan Khusus di Yayasan Anak Mandiri Serang Banten, Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Tahun 2020 Sebagai makhluk beragama akan yakin bahwa anak berkebutuhan khusus lahir ke dunia di samping sudah menjadi takdir Yang Maha Kuasa, tetapi sebagai manusia yang berkecimpung di dunia keilmuan perlu mengkaji, dan mengidentifikasi mengapa hal itu bisa terjadi dan potensi apa yang bisa dikembangkan. Karena di samping takdir bisa juga karena ada faktor-faktor tertentu yang menjadi penyebabnya. Mengkaji pemberdayaan potensi, dan ditambah dengan hasil-hasil riil penelitian keilmuan dilapangan, juga upaya-upaya yang terus di lakukan oleh para pelaku pendidikan dan ahli medis, akan lebih mencermati untuk mencari solusi menuju ke arah kesembuhan, atau setidaknya mengupayakan optimalisasi perkembangannya agar mereka dapat hidup mandiri, dan termotivasi untuk dalam mengembangkan kemampuannya sebagai anggota masyarakat yang produktif. Berdasarkan latar belakang di atas, maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1.) Bagaimana peran yayasan Anak Mandiri dalam pemberdayaan alumni berkebutuhan khusus?, 2.) Bagaimana alumni berkebutuhan khusus hidup mandiri? Dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, objek penelitian berdasarkan fakta-fakta yang terjadi di tempat penelitian. Sedangkan untuk teknik pengumpulan data dengan menggunakan observasi,wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan penelitian yang pernah dilakukan, dapat di simpulkan bahwa kondisi umum yayasan anak mandiri di jalan raya Cilegon Serang Banten, sama seperti sekolah-sekolah pada umumnya dan ada beberapa alumni yang melanjutkan ke perguruan tinggi, dan ada juga yang langsung bekerja atau memulai karir. Sehingga di sini baik sekolah dan orang tua harus betul-betul menyiapan ilmu dan keterampilan yang di butuhkan sehingga para alumni siswa ini di terima oleh masyarakat dengan segala kekurangan-nya.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Pemberdayaan, Produktif, Hidup Mandiri |
Subjek: | 2x6 Sosial Budaya Islam > 2x6.1 Masyarakat Islam |
Divisi: | Fakultas Dakwah > Pengembangan Masyarakat Islam |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 23 Apr 2021 02:46 |
Perubahan Terakhir: | 25 Mar 2024 04:14 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6560 |
Actions (login required)
Lihat Item |