Sofwah, Sofwah (2020) Implementasi Pendidikan Entrepreneurship Dalam Pembentukan Sikap Wirausaha Pada Siswa SMK Negeri 1 Kota Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (98kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
LAMPIRAN DEPAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (486kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (205kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (519kB) |
||
Teks
BAB III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (187kB) |
||
Teks
BAB IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (226kB) |
||
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (93kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (230kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Sofwah, NIM: 161250069, Judul Skripsi Implementasi Pendidikan Entrepreneurship Dalam Pembentukan Sikap Wirausaha Pada Siswa SMK Negeri 1 Kota Serang. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pendidikan entrepreneurship (kewirausahaan) merupakan usaha terencana dan aplikatif untuk meningkatkan pengetahuan, intensi/niat dan kompetensi peserta didik untuk mengembangkan potensi dirinya dengan diwujudkan dalam prilaku kreatif, inovatif, dan berani mengelola resiko. Rumusan masalah dalam peneltian ini adalah bagaimana pendidikan entrepreneurship kewirusahaan SMK Negeri 1 Kota Serang, bagaimana sikap wirausaha pada siswa SMK Negeri 1 Kota Serang, bagaimana implementasi pendidikan entrepreneurship (kewirausahaan) SMK Negeri 1 Kota Serang. Penelitian ini bertujuan untuk: mendeskripsikan pendidikan entrepreneurship (kewirausahaan) SMK Negeri 1 Kota Serang, mendeskripsikan sikap wirausaha pada siswa SMK Negeri 1 Kota Serang, mengetahaui implementasi pendidikan entrepreneurship (kewirausahaan) dalam membentuk sikap wirausaha pada siswa SMK Negeri 1 Kota Serang. Peneltian dilakukan di SMK Negeri 1 Kota Serang. Jenis hasil studi kasus dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Data diambil dengan menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknis analisis data dengan model Milles dan Huberman meliputi reduksi dan penyajian data serta penarikan kesimpulan. Informan peneltian yaitu Kepala Sekolah, Waka Bid. Kurikulum, Guru Kewirausahaan, Siswi Jurusan Administrasi Perkantoran/AP, Siswi Jurusan Marketing/pemasaran, Siswi Jurusan Tata Busana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; implementasi pendidikan entrepreneurship dalam pembentukan sikap wirausaha pada siswa SMK Negeri 1 Kota Serang Ada beberapa program pengintegrasian pendidikan kewirausahaan yang pertama melalui : Program pendidikan kewirausahaan di sekolah dapat di integrasikan melalui mata pelajaran. Integrasi pendidikan kewirausahaan dalam proses pembelajaran, adalah proses penginternalisasian nilai-nilai kewirausahaan dalam kegiatan iii pembelajaran. Melalui integrasi ini, diharapkan anak-anak didik akan memperoleh kesadaran betapa pentingnya nilai-nilai kewirausahaan dalam kehidupan sehari-hari, melalui proses pembelajran baik yang berlangsung maupun di luar kelas.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Kata Kunci : Pendidikan Entrepreneurship , Karakteristik, Sikap Wirausaha |
Subjek: | 100 Filsafat & Psikologi > 106 Organisasi & manajemen 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 21 Okt 2020 07:42 |
Perubahan Terakhir: | 21 Okt 2020 07:42 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/5700 |
Actions (login required)
Lihat Item |