Nopika, Ika (2020) MANAJEMEN KEPALA SEKOLAH DALAM MENGEMBANGKAN KREATIVITAS GURU (Studi MI Mathla'ul Anwar Teluk Labuan). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
cover Ika Nopika.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (116kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (402kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
Bab III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (320kB) |
||
Teks
Bab IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (638kB) |
||
Teks
BAB V.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (292kB) |
||
|
Teks
Jurnal.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (592kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (192kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Nama: Ika Nopika. Nim: 15250005. Judul Skripsi: Manajemen Kepala Sekolah Dalam Mengembangkan Kreativitas Guru (Studi di MI Mathla’ul Anwar Teluk Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang). Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan Manajemen Kepala Sekolah Dalam Mengembangkan Kreativitas Guru. Penelitian dilakukan di MI Mathla’ul Anwar Teluk Labuan. Metode penelitian deskriptif studi kasus. Populasi penelitian adalah Manajemen Kepala Sekolah Dalam Mengembangkan Kreativitas Guru. Informan penelitian adalah kepala sekolah, Wakil Kepala Bagian Kurikulum, Wakil Kepala Bagian Kesiswaan, Operator Madrasah, Guru bidang study. Instrumen penelitian peneliti, pedoman wawancara dan pedoman observasi. Analisis data meliputi reduksi dan penyajian data serta penarikan kesimpulan. Hasil penelitian perencanaan meliputi penetapan, visi misi, tujuan dan sasaran sekolah. Hasil Manajemen Kepala Sekolah Dalam Mengembangkan Kreativitas Guru mulai dari manajemen dengan gaya otoriter, demokratis, dan bebas. Pelaksanaan dengan menerapkan kedisiplinan yang tinggi memberikan contoh-contoh sebelum menerapkannya. Dengan pengembnagan kepala sekolah memberikan kebebasan untuk melakukan hal yang bersifat kreatif dengan kondisi keadaan sarana prasarana yg kurang mendukung. Faktor pendukung dengan adanya sumberdaya yang mempuni dengan bidangnya masing-masing. Faktor masalahnya ialah sarana prasarana dan sebaian dengan usia yang tidak muda serta kurangnya penguasaan dalam IT. Dari hasil Manajemen Kepala Sekolah Dalam Mengembangkan Kreativitas Guru dapat dilihat dari manajemen yang diterapkan oleh kepala sekolah yang baik bersikap demokrasi, kemudian dari pendidik dan tenaga kependidikannya yang memiliki kemampuan dibidangnya masing-masing sehingga dapat mempermudah dalam mengembangkan kreativitas pada guru. Sikap yang keterbukaan, kedisiplinan yang tinggi dan memberikan contoh yang baik membuat guru semangat dalam melakukan kegiatan-kegiatan di sekolah
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Kata kunci : Manajemen Kepala Sekolah, Kreativitas Guru |
Subjek: | 100 Filsafat & Psikologi > 106 Organisasi & manajemen 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 21 Okt 2020 07:32 |
Perubahan Terakhir: | 21 Okt 2020 07:32 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/5698 |
Actions (login required)
Lihat Item |