Faujiah, Syiaful (2020) PENGARUH KEPUASAN NASABAH KUALITAS LAYANAN REPUTASI DAN RELIGIUSITAS TERHADAP LOYALITAS NASABAH BNI SYARIAH KANTOR CABANG PEMBANTU CILEGON. Magister thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
1. COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (112kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
2. LAMPIRAN DEPAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (2MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (815kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) |
||
Teks
BAB III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (723kB) |
||
Teks
BAB IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (822kB) |
||
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (195kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (441kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Nama: Syifaul Faujiah, Nim: 182320077, Judul Tesis: Pengaruh Kepuasan Nasabah Kualitas Layanan Reputasi dan Religiusitas Terhadap Loyalitas Nasabah BNI Syariah Kantor Cabang Pembantu Cilegon Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kepuasan nasabah, kualitas layanan, reputasi dan religiusitas terhadap loyalitas nasabah BNI Syariah Kantor Cabang Pembantu Cilegon. Loyalitas Nasabah merupakan aspek penting yang harus diperhatikan, karena menyangkut kelangsungan hidup maupun kegiatan usaha. Pelanggan yang setia umumnya mereka yang puas dengan produk dan pelayanan tertentu, sehingga mempunyai antusiasme untuk memperkenalkan produk dan pelayanan tersebut kepada siapapun yang mereka kenal dengan sukarela. Kehadiran BNI Syariah di Cilegon memberikan kontribusi bagi masyarakat Cilegon tidak hanya karena basis masyarakatnya dengan religiusitas sangat kuat, tetapi karena kehadiran bank syariah sangat penting dan dibutuhkan bagi kehidupan masyarakat. Masalah dalam penelitian ini yaitu 1) Bagaimana kepuasan nasabah berpengaruh secara parsial terhadap loyalitas nasabah di BNI Syariah? 2) Bagaimana kualitas layanan berpengaruh secara parsial terhadap loyalitas nasabah di BNI Syariah? 3) Bagaimana reputasi berpengaruh secara parsial terhadap loyalitas nasabah di BNI Syariah? 4) Bagaimana religiusitas berpengaruh secara parsial terhadap loyalitas nasabah di BNI Syariah? dan 5)Bagaimana kepuasan nasabah, kualitas layanan, reputasi dan religiusitas berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas nasabah di BNI Syariah KCP Cilegon? Untuk menjawab masalah penelitian tersebut, peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan lapangan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Probability sampling dan teknik yang digunakan untuk menentukan sampel yaitu dengan menggunakan rumus Slovin. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, sedangkan teknik analisis data menggunakan uji regresi berganda, uji heterokedastisitas, uji multikolinieritas, uji normalitas, uji koefisien korelasi, uji F dan uji hipotesis paired sample t-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan reliabel. Pada uji normalitas kolmogorov smirnov nilai residual berdistribusi normal. Pada uji hipotesis paired sample t-test variabel kepuasan nasabah, kualitas layanan, reputasi dan religiusitas terhadap loyalitas nasabah BNI Syariah KCP Cilegon penulis menyimpulkan bahwa secara parsial berpengaruh positif dan signifikan. Dan berdasarkan uji Koefisien Determinasi (R2) sebesar 0,655; artinya bahwa kontribusi variabel independen (X) mempengaruhi variabel dependen (Y) sebesar 65,5% sedangkan sisanya sebesar 34,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Jika dilihat berdasarkan uji regresi berganda variabel yang paling dominan mempengaruhi tingkat loyalitas nasabah BNI Syariah KCP Cilegon adalah variabel reputasi yakni sebesar 77,4% yang artinya BNI Syariah KCP Cilegon harus menjaga dan meningkatkan reputasi perbankan pada nasabahnya.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Magister) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Kata kunci: Kepuasan Nasabah, Kualitas Layanan, Reputasi, Religiusitas Dan Loyalitas Nasabah |
Subjek: | 2x4 Fiqh > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank 2x6 Sosial Budaya Islam > 2x6.3 Ekonomi Islam |
Divisi: | Magister > Ekonomi Syari'ah |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 15 Okt 2020 07:18 |
Perubahan Terakhir: | 15 Okt 2020 07:19 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/5643 |
Actions (login required)
Lihat Item |