Kegiatan Membaca sebagai Salah Satu Wujud Pengamalan Pancasila

MARDIYANTO, VERRY Kegiatan Membaca sebagai Salah Satu Wujud Pengamalan Pancasila. Kegiatan Membaca sebagai Salah Satu Wujud Pengamalan Pancasila.

[img]
Pra Tinjau
Teks (ARTIKEL)
Kegiatan Membaca sebagai Salah Satu Wujud Pengamalan Pancasila_Verry Mardiyanto.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (16kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Kegiatan Membacasebagai Salah Satu Wujud Pengamalan PancasilaOleh: Verry MardiyantoDosen Ilmu PerpustakaanUIN Sultan Maulana Hasanuddin BantenHari Lahir Pancasila yang biasa diawali dengan upacara bendera serentak diseluruh pelosok negeri. Peserta upacara bendera baris berbaris mengikuti arahan komandan upacara. Peserta upacara bendera yangdipenuhi dari berbagai kalangan masyarakat, baik itu siswa sekolah, mahasiswa, pekerja kantoran, pegawai pemerintah, pegawai bumn/bumd, pejabat pemerintah, politisi, tokoh daerah dan tokoh nasional serta masyarakat umum dengan berbagai latar belakang pekerjaan dan Pendidikan yang ikut dalam upacara bendera tersebut. Namun saat ini upacara bendera digantikan dengan upacara sercara virtual. Tidak apa dengan upacara bendera secara virtual, yang penting adalah makna dari hari kelahiran Pancasila pada tanggal 1 Juni tersebut dapat tercapai dan diresapioleh masyarakat indonesia.

Tipe Item/Data: Artikel
Informasi Tambahan: PENULIS ADALAH DOSEN ILMU PERPUSTAKAAN FAKULTAS USHULUDDIN DAN ADAB UIN SMH BANTEN. INFORMASI TAMBAHAN DAPAT MENGHUBUNGI CONTACT PERSON: 083898492728. E-MAIL verry.mardiyanto@uinbanten.ac.id
Kata Kunci (keywords): KEGIATAN MEMBACA; PENGALAMAN PANCASILA
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 360 Sosial masalah & layanan sosial
Divisi: Fakultas Ushuluddin dan Adab > Filsafat Agama
User Penyetor: Ainun Najah
Tanggal Disetorkan: 04 Sep 2020 06:14
Perubahan Terakhir: 04 Sep 2020 06:14
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/5571

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.