MARDIYANTO, VERRY Kegiatan Membaca sebagai Salah Satu Wujud Pengamalan Pancasila. Kegiatan Membaca sebagai Salah Satu Wujud Pengamalan Pancasila.
|
Teks (ARTIKEL)
Kegiatan Membaca sebagai Salah Satu Wujud Pengamalan Pancasila_Verry Mardiyanto.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (16kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Kegiatan Membacasebagai Salah Satu Wujud Pengamalan PancasilaOleh: Verry MardiyantoDosen Ilmu PerpustakaanUIN Sultan Maulana Hasanuddin BantenHari Lahir Pancasila yang biasa diawali dengan upacara bendera serentak diseluruh pelosok negeri. Peserta upacara bendera baris berbaris mengikuti arahan komandan upacara. Peserta upacara bendera yangdipenuhi dari berbagai kalangan masyarakat, baik itu siswa sekolah, mahasiswa, pekerja kantoran, pegawai pemerintah, pegawai bumn/bumd, pejabat pemerintah, politisi, tokoh daerah dan tokoh nasional serta masyarakat umum dengan berbagai latar belakang pekerjaan dan Pendidikan yang ikut dalam upacara bendera tersebut. Namun saat ini upacara bendera digantikan dengan upacara sercara virtual. Tidak apa dengan upacara bendera secara virtual, yang penting adalah makna dari hari kelahiran Pancasila pada tanggal 1 Juni tersebut dapat tercapai dan diresapioleh masyarakat indonesia.
Tipe Item/Data: | Artikel |
---|---|
Informasi Tambahan: | PENULIS ADALAH DOSEN ILMU PERPUSTAKAAN FAKULTAS USHULUDDIN DAN ADAB UIN SMH BANTEN. INFORMASI TAMBAHAN DAPAT MENGHUBUNGI CONTACT PERSON: 083898492728. E-MAIL verry.mardiyanto@uinbanten.ac.id |
Kata Kunci (keywords): | KEGIATAN MEMBACA; PENGALAMAN PANCASILA |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 360 Sosial masalah & layanan sosial |
Divisi: | Fakultas Ushuluddin dan Adab > Aqidah dan Filsafat Islam |
User Penyetor: | Ainun Najah |
Tanggal Disetorkan: | 04 Sep 2020 06:14 |
Perubahan Terakhir: | 04 Sep 2020 06:14 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/5571 |
Actions (login required)
Lihat Item |