Elah, Elah (2020) IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KARAKTER ANAK USIA DINI MELALUI KEGIATAN PILAR KARAKTER DI RA AL-IJTIMAIYAH KOTA CILEGON. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
COVER SKRIPSI ELLA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (20kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
bagian depan skripsi.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (436kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB 1 Ella.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (271kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II Ella.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (356kB) |
||
Teks
BAB III Ella.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (201kB) |
||
Teks
BAB IV Ella.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (263kB) |
||
|
Teks
BAB V Ella.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (97kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA ELLA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (262kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Elah. NIM 152600020. 2019. Implementasi Pendidikan Karakter Anak Usia Dini Melalaui Kegiatan Pilar Karakter (Penelitian di Ra Al-Ijtimaiyah Kota Cilegon) Tujuan penelitan ini adalah untuk memperoleh deskripsi tentang implementasi pendidikan karakter anak usia dini melalui kegiatan pilar karakter anak usia dini di RA Al-Ijtimaiyyah Kota Cilegon. Latar belakang penelitian ini adalah masih banyaknya anak yang belum menerapkan karakter yang diimplementasikan oleh guru di sekolah maupun di rumah, masih banyak beberapa anak yang menggagguteman, tidak berbagi kepada teman, dan guru harus lebih memahami dan meningkatkan karakter tersebut.metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif, data penelitian diperoleh dengan menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Objek penelitian adalahKepala Sekolah, Guru dan Orang Tua Anak. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah SWOT. Hasil penelitian ini mengungkapkan empat temuan yaitu: 1). Upaya dan Starategi dalam mengimplementasikan pendidikan karakter pada kegiatan pilar karakter anak usia dini di RA Al-Ijtimaiyyah sudah diimplementasikan dengan baik. Namun, kurang adanya komunikasi antara guru dengan orang tua anak dalam mengimplementasikan karakter yang disampaikan kepada orang tua untuk membiasakan anak berprilaku baik disekolah maupun di rumah. Strategi pembiasaan guru dalam mengimplementasikan karakter anak usia dini di RA Al-Ijtimaiyyah Kota Cilegon sejauh ini sudah cukup efektif namun, dalam menyampaikan perkembangan secara lisan kepada orang tua dalam setiap harinya kurang diterapkan. 2). Kekuatan dan Faktor pendukung seperti motivasi yang diimplementasikan oleh Guru, sarana pembelajaran buku pilar yang memadai, Faktor penghambat yaitu orang tua dan lingkungan sekitar kelas kepada anak masih sangat kurang dan perlu ditingkatkan lagi kepada anak agar anak semangat dalam belajar. Kurang diimplementasikannya pembiasaan disiplin waktu ketika datang ke sekolahsehingga menjadi faktor penghambat bagi perkembangan dan pembelajaran anak dalam penerapan karakter anak usia dini.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | (Kata Kunci :Pendidikan Karakter, Kegiatan Pilar Karakter, Anak Usia Dini) |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 24 Feb 2020 08:08 |
Perubahan Terakhir: | 24 Feb 2020 08:08 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/5151 |
Actions (login required)
Lihat Item |