Hubungan Antara Pembelajaran Pendidikan Agama Islam ( PAI ) dengan Kecerdasan Spiritual Siswa (Study di SMPN 3 PETIR, Serang )

Wahdah, Aniyatul (2020) Hubungan Antara Pembelajaran Pendidikan Agama Islam ( PAI ) dengan Kecerdasan Spiritual Siswa (Study di SMPN 3 PETIR, Serang ). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
COVER SKRIPSI ANI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (55kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
ABSTRAK ani.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (6kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I ani.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (194kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
BAB II ani.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)
[img] Teks
BAB III ani.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (979kB)
[img] Teks
BAB IV ani.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V aniD.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (87kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR PUSTAKA ANI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (56kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Aniyatul Wahdah, NIM, 122111347, Judul Skripsi: Hubungan Antara Pembelajaran Pendidikan Agama Islam ( PAI ) dengan Kecerdasan Spiritual Siswa (Study di SMPN 3 PETIR, Serang ) Pembelajaran adalah usaha membimbing peserta didik dan menciptakan lingkungan yang memungkinkan terjadinya proses belajar, Pembelajaran adalah upaya membelajarkan siswa untuk belajar, kegiatan pembelajaran akan melibatkan siswa mempelajari sesuatu dengan cara efektif dan efisien. Pembelajaran secara sederhana dapat diartikan sebagai sebuah usaha mempengaruhi emosi, intelektual, spiritual seseorang agar mau belajar dengan kehendaknya sendiri. Melalui pembelajaran akan terjadi proses pengembangan moral keagamaan, aktifitas, kreatifitas peserta didik melalui berbagai interaksi dan pengalaman belajar di SMPN 3 PETIR, Serang ada siswa yang belajar Pendidikan Agama Islam tetapi kurang memiliki Kecerdasan Spiritual hal ini yang menarik bagi peneliti? Berdasarkan latar belakang diatas, maka perumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1). Bagaimana pembelajaran pendidikan Agama Islam di SMPN 3 PETIR? 2). Bagaimana kecerdasan Spiritual siswa di SMPN 3 PETIR ? 3). Apakah terdapat hubungan antara pembelajaran Pendidikan Agama Islam dengan Kecerdasan Spiritual siswa di SMPN 3 PETIR? Tujuan penelitian ini adalah: 1). Untuk mengetahui bagaimana pembelajaran pendidikan Agama Islam di SMPN 3 PETIR? 2). Untuk mengetahui Bagaimana kecerdasan Spiritual siswa di SMPN 3 PETIR ? 3). Untuk mengetahui Apakah terdapat hubungan antara pembelajaran Pendidikan Agama Islam dengan Kecerdasan Spiritual siswa di SMPN 3 PETIR? Penelitian ini dilaksanakan di SMPN 3 PETIR, Dengan jumlah sampel 36 orang dari populasi dengan jumlah 120 orang, populasi diambil dari para siswa/I SMPN 3 PETIR. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriftif korelatif dengan teknik pengumpulan data kuesioner ( Angket ), Observasi. Maka dapat disimpulkan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam dengan Kecerdasan Spiritual Siswa SMPN 3 PETIR kabupaten Serang adalah sebesar 16,9 % ini berarti bahwa Pembelajaran Pendidikan Agama Islam dipengaruhi oleh Kecerdasan Spiritual dan 83,1 % di pengaruhi oleh faktor lain.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 21 Jan 2020 07:56
Perubahan Terakhir: 21 Jan 2020 07:56
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/4953

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.