Pengaruh Penerapan Model Snowball Throwing Terhadap Hasil Belajar IPA Materi Wujud Benda.

Hujaemah, Emah (2019) Pengaruh Penerapan Model Snowball Throwing Terhadap Hasil Belajar IPA Materi Wujud Benda. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
1. Cover.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (386kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
2. LAMPIRAN DEPAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (192kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
3. BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (138kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
4. BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (168kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
5. BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (275kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
6. BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (225kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
7. BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (80kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
8. DAFTAR FUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (98kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Emah Hujaemah. 152400849. 2019. Pengaruh Penerapan Model Snowball Throwing Terhadap Hasil Belajar IPA Materi Wujud Benda. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui ada tidaknya pengaruh penerapan model snowball throwing terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA materi wujud benda di kelas IV SDN Koroncong tahun ajaran 2018/2019. Metode yang digunakan adalah Pre-Ekperimen dengan desain penelitian One Group PretestPosttest Design dengan sampel 22 siswa. Data hasil belajar IPA dikumpulkan dengan menggunakan tes objektif bentuk pilihan ganda, dengan hasil belajar siswa memperoleh nilai rata-rata pretest sebesar 39,5 sedangkan nilai rata-rata posttest sebesar 79,86, yang kemudian dianalisis dengan uji hipotesis (uji t). Setelah data dari pretest dan posttest berdistribusi normal dan homogen. Selanjutnya dilakukan uji t yang menunjukan thitung = 26,20 dan ttabel = 1,72 dengan df= 21 dan taraf signifikansi 0,05. Berdasarkan kriteria pengujian, thitung ≥ ttabel yaitu 26,20 ≥ 1,72, maka Ha diterima dan Ho ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penerapan model snowball throwing berpengaruh terhadap hasil belajar IPA materi wujud benda di kelas IV SDN Koroncong. Kata kunci : Model snowball throwing, Hasil Belajar, IPA

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 15 Nov 2019 09:11
Perubahan Terakhir: 15 Nov 2019 09:11
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/4598

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.