Solihah, Neti (2019) Analisis Deskriptif Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Jumlah Peserta (Produk Ziarah Baitullah) (studi di PT. Asuransi Takaful Keluarga RO Cabang Serang City). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (19kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
LAMPIRAN DEPAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (321kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
SKRIPSI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (882kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (225kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Nama : Neti Solihah, NIM : 151600106, Judul Skripsi : Analisis Deskriptif Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Jumlah Peserta (Produk Ziarah Baitullah) (studi di PT. Asuransi Takaful Keluarga RO Cabang Serang City). Maraknya perjalanan haji dan umroh menjadikan persaingan semakin ketat. Timbulnya persaingan antar perusahaan sejenis tidak dapat dihindari sehingga setiap perusahaan harus menyusun strategi – strategi yang efektif agar produk ziarah baitullah dapat mencapai tujuan serta sasaran yang telah dirancang oleh perusahaan. Salah satunya yaitu strategi pemasaran yang merupakan salah satu cara untuk dapat menpromosikan produk – produk agar diketahui oleh masyarakat luas. Berdasarkan latar belakang di atas, maka rumusan masalah penelitian ini adalah Bagaimana strategi pemasaran PT. Asuransi Takaful Keluarga RO Cabang Serang City dalam meningkatkan jumlah peserta (produk ziarah baitullah) ? Tujuan dalam penelitian ini adalah Untuk mengetahui strategi pemasaran PT. Asuransi Takaful Keluarga RO Cabang Serang City dalam meningkatkan jumlah peserta (produk ziarah baitullah). Metode penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Dalam pengumpulan data penelitian ini menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini dilaksanakan di PT. Asuransi Takaful Keluarga RO Cabang Serang City. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran dalam rumusan ini ditemukan: 1) strategi segmentasi pasar 2) strategi penentuan pasar, 3) strategi posisi pasar, 4) bauran pemasaran, 5) strategi keagenan. Dari kelima strategi tersebut strategi keagenan yang lebih unggul dengan berdasarkan IFE memiliki bobot 1,00 dan bobot x rating 3,00 dan berdasarkan EFE memiliki bobot 1,00 dan bobot x rating 1,90 artinya perusahaan dalam posisi kuat, namun nilai daya tarik industrinya rendah. Akan tetapi perusahaan tersebut memanfaatkan kekuatannya. Kata Kunci : Strategi Pemasaran Dan Produk Ziarah Baitullah. iv ANALISIS DESKRIPTIF STRATEGI PEMASARAN
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 360 Sosial masalah & layanan sosial > 368 Asuransi |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 27 Sep 2019 04:13 |
Perubahan Terakhir: | 27 Sep 2019 04:13 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/4397 |
Actions (login required)
Lihat Item |