Pengaruh Intensitas Interaksi Kegiatan Belajar-Mengajar Terhadap Kemampuan Kognitif Siswa Pada Mata Pelajaran Al-Quran dan Hadits

Aini, Nurul (2019) Pengaruh Intensitas Interaksi Kegiatan Belajar-Mengajar Terhadap Kemampuan Kognitif Siswa Pada Mata Pelajaran Al-Quran dan Hadits. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img] Teks
COVER.docx
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (41kB)
[img] Teks
LEMBAR AWAL.docx
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (42kB)
[img] Teks
DAFTAR ISI.docx
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (24kB)
[img] Teks
ISI SKRIPSI 1 - 5.docx
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (268kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR PUSTAKA NURUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (80kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Nurul Aini. 152102063. 2019. Pengaruh Intensitas Interaksi Kegiatan Belajar-Mengajar Terhadap Kemampuan Kognitif Siswa Pada Mata Pelajaran Al-Quran dan Hadits. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: intensitas interaksi kegiatan belajar-mengajar pada mata pelajaran Al-Quran dan Hadits, mengetahui kemampuan kognitif siswa pada mata pelajaran Al-Quran dan Hadits, dan mengetahui pengaruh intensitas interaksi kegiatan belajar-mengajar terhadap kemampuan kognitif siswa pada mata pelajaran Al-Quran dan Hadits di MA At-Taufiqiyah Kota Serang Tahun Pelajaran 2018/2019. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah korelasional dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, angket, dan tes. Jumlah sampel dalam penelitian ini yaitu 28 siswa sebagai responden. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah : berdasarkan hasil analisis korelasi dengan menggunakan Product Moment diperoleh nilai korelasi sebesar 0,81. Hal ini menunjukkan bahwa antara intensitas interaksi kegiatan belajar-mengajar dengan kemampuan kognitif siswa terdapat korelasi yang sangat kuat/tinggi sekali. Adapun kontribusi intensitas interaksi kegiatan belajar-mengajar terhadap kemampuan kognitif siswa sebesar 65,61% sedangkan sebagian sisanya 34,39% yakni dipengaruhi oleh faktor lain dan dapat diteliti kembali. Kata Kunci : Intensitas Interaksi, Kemampuan Kognitif, Al-Quran Hadits.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 19 Sep 2019 08:17
Perubahan Terakhir: 19 Sep 2019 08:17
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/4363

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.