Septiana, Gustiar Aldi (2018) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA VIDEO TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH(Studi Eksperimen di MTs Raudlatul Ulum Pasirgadung - Mancak). Lainnya thesis, Universitas Islam Negeri "SMH" Banten.
|
Teks (FULL TEKS SKRIPSI)
Skripsi Gustiar Aldi Septiana, 132101693.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (2MB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih dan mengetahui pengaruh penggunaan media video terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih di kelas VII MTs Raudlatul Ulum. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuasi eksperimen dengan desain pre-test dan post-test. Penelitian ini dilakukan di MTs Raudlatul Ulum Pasirgadung – Mancak Kab. Serang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Pada penelitian ini kelas VII A sebagai kelas eksperimen yang diajar menggunakan media video dan kelas VII B sebagai kelas kontrol yang diajar tidak menggunakan media video. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu tes. Teknik analisis data menggunakan uji-t. Hasil penelitian menyatakan bahwa hasil perhitungan uji hipotesis dengan menggunakan uji-t pada data post-test tersebut maka diperoleh nilai thitung = 17,12 dengan (dk) =n1 + n2 – 2 = 30 + 30 – 2 = 58 dan α=0,025 maka diperoleh nilai ttabel = 2,001.Karena 17,12 berada di luar interval -2,001≤thitung≤ 2,001, maka Hoditolak, dan Ha diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh pengunaan media video terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran fiqih.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Lainnya) |
---|---|
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | Tina |
Tanggal Disetorkan: | 05 Nov 2018 08:35 |
Perubahan Terakhir: | 05 Nov 2018 08:35 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/2693 |
Actions (login required)
Lihat Item |