EFENDI, EUIS LUSIANA (2018) EFEKTIVITAS PEMBINAAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU PAI DI SMPN SATU ATAP CURUG. Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "SMH" Banten.
Teks (COVER DAN LAIN-LAIN)
AWALAN.docx Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (131kB) |
|
Teks (FULL SKRIPSI)
BAB I-5.docx Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (93kB) |
Abstrak
Dalam mengelola sekolah, kepala sekolah memiliki peran yang sangat besar. Kepala sekolah merupakan motor penggerak, penentu arah kebijakan menuju sekolah dan pendidikan secara luas. Sebagai pengelola institsi satuan pendidikan, kepala sekolah di tuntun ntuk selalu meningkatkan efektifitas kinerjanya. Untuk mencapai mutu sekolah yang efektif, kepala sekolah dan seluruh stake holders harus bahu membahu membantu bekerja sama dengan penuh kekompakan. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana pembinaan kepala sekolah SMPN SATU ATAP CURUG?. 2) Bagaimana kinerja guru PAI yang ada di sekolah SMPN SATU ATAP CURUG?.3)Efektivitas pembinaan kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru PAI SMPN SATU ATAP CURUG?. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui : 1) Bagaimana pembinaan kepala sekolah smpn satu atap curug. 2) Bagaimana kinerja guru PAI yang ada di sekolah SMPN SATU ATAP CURUG. 3) Efektivits pembinaan kepala sekolah dalam meningkatkn kinerja guru PAI SMPN SATU ATAP CURUG. Penelitian ini dilakukan di SMPN SATU ATAP CURUG. dengan menggunakan metode kualitatif eksperimen dengan pengambilan data dengan cara observasi, wawancara, catatan lapangan, studi dokumen, dan teknik tringualasi. Dengan menggunakan sumber Primer (Kepala sekolah, Guru PA). dan Sekunder (Buku-buku dan referensi lainnya). Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini yakni Adanya bermacam-macam tugas/pekerjaan yang dilakukan oleh para guru memerlukan adanya koordinasi dari seorang kepala sekolah. Adanya koordinansi yang baik dapat meghindari kemungkinan terjadinya persaingan yang tidak sehat atau kesimpangsiuran dalam tindakan.Dengan adanya koordinasi yang baik, semua bagian staff, guru-guru, terutama guru PAI dapat bekerja sama menuju kesatu arah tujuan yang telah ditetapkan.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 301 Sosiologi & antropologi 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | Tina |
Tanggal Disetorkan: | 05 Nov 2018 01:58 |
Perubahan Terakhir: | 05 Nov 2018 01:58 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/2664 |
Actions (login required)
Lihat Item |