Rosita, Ela (2018) Upaya Peningkatan Hasil Belajar IPA Pokok Bahasan Sistem Pernapasan Manusia Melalui Model CORE ( PTK Di Kelas V SD Negeri Karyasari 1). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "SMH" Banten.
|
Teks (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (7kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (DAFTAR ISI)
daftar isi.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (15kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I)
BAB I FIX.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (156kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB II)
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (159kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB III)
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (576kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB IV)
BAB IV.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (359kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB V)
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (10kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (52kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mendeskripsikan penerapan model CORE pada pembelajaran IPA kelas V pokok bahasan Pernapasan Manusia di SDN Karyasari 1 dan untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA pokok bahasan sistem pernapasan manusia dengan menggunakan model CORE di kelas V SDN Karyasari 1. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK) model Kemmis dan Mc Taggart yang terdiri dari dua siklus. Setiap siklus terdiri dari empat tahap, yaitu : perencanaan, pelaksanaan, dan observasi/ pengamatan, dan refleksi, sedangkan instrument pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah : pada tahap siklus 1 nilai rata-ratanya masih kurang dari KKM yaitu 62,17 dengan persentase ketuntasan mencapai 56,55 % dan siklus II nilai rata-rata mencapai 80,43 dengan persentase ketuntasan 86,98%. Hal ini membuktikan bahwa dengan menggunakan model CORE pada mata pelajaran ipa pokok bahasan sistem pernapasan manusia dapat meningkatkan hasil belajar siswa.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Hasil belajar, model CORE |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 372 Dasar Pendidikan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | S.IIP AINUN NAJAH |
Tanggal Disetorkan: | 19 Okt 2018 02:33 |
Perubahan Terakhir: | 19 Okt 2018 02:33 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/2500 |
Actions (login required)
Lihat Item |