FADILAH, RATU (2018) EFEKTIVITAS HADIAH DAN HUKUMAN UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SANTRI(Studi Di Pondok Pesantren Bantargedang Kersanegara Cibeureum Tasikmalaya). Magister thesis, Universitas Islam Negeri "Sultan Maulana Hasanuddin" Banten.
|
Teks (LAMPIRAN DEPAN)
BAGIAN AWAL b5.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I S/D BAB V)
TESIS BIMBINGAN 2.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini di latar belaka ngi dengan Persoalan - persoalan yang dihadapi oleh pesantren termasuk pada pesantren tradisional dalam evektifitas mengikuti kegiatan belajar nya ketergantungan terhadap kesadaran dan keikhlasan para santri sangat dominan . Perilaku - perilaku peserta didik (santri) sangat bergantung pada kehendak dirinya : mereka memil iki kebebasan untuk memilih dan mengikuti atau tidaknya dalam aktivitas belajar (pengkajian) Tujuan penelitian ini secara khusu s untuk mengetahui hadiah dan hukuman untuk meningkatkan efektivitas pembelajaran dal a m rangka meningkatkan kualitas santri untuk memotivasi belaj ar upaya yang di lakukan adalah 1. untuk mengetahui perencanaan guru dalam menggunakan metode hadiah daan hukuman untuk meningkatkan motivasi belajar santri 2.untuk mengetahui peluang dan hambatan penggunaan metode hadiah dan hukuman untuk meningkatkan motivasi belajar santri 3. Untuk mengetahui efektivitas hasil penggunaan metode hadiah dan hukuman dalam meningkatkan motivasi belajar santri P enelitian ini menggunakan pendekatan metode survai dengan jenis penelitian deskri p tif kualitatif Dengan mengg unakan metode observasi, dokumentasi, wawancara dan triangulasi dengan responden peneliti 1.dewan kiayi 2. Santri dan alumni 3. Teman sejawat di pesantren Bantargedang Tasikmalaya pada bulan Maret Tahun 2017 Berdasarkan dari hasil penelitian ini adalah perencanaan guru dalam penggunaan metode hadiah dan hukuman dengan Diberi hadiah dan hukuman sesuai dengan perilaku yang dilakukan santri , untuk Peluang penggunaan metode nya diantaranya m embantu pendidik untuk lebih menguasai kelas adapun hambatannya k urangnya kewibawaan guru ,dan h asil penggunaan metode nya di lihat dari prestasi belajar santri yang meningkat .
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Magister) |
---|---|
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan |
Divisi: | Magister |
User Penyetor: | S.IIP AINUN NAJAH |
Tanggal Disetorkan: | 19 Sep 2018 00:51 |
Perubahan Terakhir: | 19 Sep 2018 00:51 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/2396 |
Actions (login required)
Lihat Item |