FARHANA, DARIL (2018) PENGARUH RUTINITAS TADARUS AL-QUR’AN TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN (Studi di MTs Negeri 2 Karabohong-Labuan-Pandeglang-Banten). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "Sultan Maulana Hasanuddin" Banten.
|
Teks (COVER)
cover.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (81kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (ABSTRAK)
abstrak.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (207kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I)
bab 1.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (411kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB II)
BAB 2.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (461kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB III)
BAB 3.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (405kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB V)
bab 5.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (159kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (135kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (RIWAYAT HIDUP)
riwayat hidup.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (71kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Di MTsN 2 Labuan Pandeglang Banten , kegiatan membaca Al - Qur’an selalu dilakukan setiap hari mengawali kegiatan belajar mengajar di kelas. Hal ini menjadi rutinitas keseharian dengan tujuan agar siswa mampu membaca Al - Qur’an sesuai dengan kaidah hukum tajwidnya, akan tetapi masih terdapat siswa yang belum mampu membaca Al - Qur’an dengan baik, bahka n biasa - biasa saja selayaknya seorang siswa pada umumnya di sekolah yang tidak menerapkan rutinitas tadarus Al - Qur’an. Berdasarkan latar belakang di atas, maka dapatlah dirumuskan masalahnya sebagai berikut: 1) Bagaimanakah rutinitas tadarus Al - Qur’an dala m meningkatkan kemamp uan siswa membaca Al - Qur’an? 2) Bagaimanakah tingkat kemampuan membaca Al - Qur’an sis wa di MTsN 2 Labuan Pandeglang? 3) Apakah terdapat pengaruh antara rutinitas tadarus Al - Qur’an dengan kemampuan membaca Al - Qur’an siswa di MTsN 2 Labuan Pandeglang? Adapun Tujuan dalam penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui rutinitas tadarus Al - Qur’an di MTsN 2 Labuan Pandeglang. 2) Untuk mengetahui kemampuan siswa dalam membaca Al - Qur’an di MTsN 2 Labuan Pandeglang. 3) Untuk mengetahui pengaruh rutini tas tadarus Al - Qur’an terhadap kemampuan membaca Al - Qur ’an di MTsN 2 Karabohong Labuan Pandeglang Banten. Penelitian ini dilaksanakan di MTsN Pandeglang 2 Labuan, dengan jumlah populasi 290 siswa, adapun subjek yang dijadikan sampel dalam penelitian ini s ebanyak 72 siswa kelas VII A - VII J. . Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode deskriptif, dengan teknik pengumpul an data, angket, observasi, tes . A nalisis korelasi menunjukk an bahwa indeks koefisien rxy= 0,21. Hal ini menunjukkan bahwa antara rutinitas tadarus Al - Qur’an (variabel X) dengan kemampuan membaca Al - Qur’an (variabel Y) terdapat korelasi yang rendah.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | TADARUS AL-QUR'AN |
Subjek: | 2x1 Al Quran dan ilmu yang terkait > 2x1.3 Tafsir Al-Quran |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | S.IIP AINUN NAJAH |
Tanggal Disetorkan: | 14 Feb 2018 07:12 |
Perubahan Terakhir: | 14 Feb 2018 07:12 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/1762 |
Actions (login required)
Lihat Item |