Syah, Ivan Nazamudin (2024) Tathwiir Wasa_il Kitab Pop Up Book fii Qudroh At-Talaamidz 'ala Mahaaroh al-Kalam fii ash-Shoff al-Hadiya 'asyar bi Madrosah al-'Aliyah al-Hukumiyah ats-Tsanii Madinah Cilegon. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Teks
S_PBA_161220018_Cover.pdf Download (421kB) |
|
Teks
S_PBA_161220018_Lampiran Depan.pdf Download (1MB) |
|
Teks
S_PBA_161220018_BAB I.pdf Download (941kB) |
|
Teks
S_PBA_161220018_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (819kB) |
|
Teks
S_PBA_161220018_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (874kB) |
|
Teks
S_PBA_161220018_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (1MB) |
|
Teks
S_PBA_161220018_BAB V.pdf Download (522kB) |
|
Teks
S_PBA_161220018_Daftar Pustaka.pdf Download (573kB) |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media Pop Up Book untuk pembelajaran keterampilan berbicara di kelas XI Madrasah Aliyah Negeri 2 kota cilegon. Dengan subjek kesehatan (rumah sakit, apotek, klinik pasien). Metode pengembangan ini menggunakan metode RnD. Penelitian ini merupakan R&D dengan model pengembangan enam tahap, yaitu, a) analisis د kebutuhan dan masalah, b) pengumpulan data, c) desain produk, d) validasi produksi, e) peningkatan produksi, f) pengujian produk. Media pembelajaran ini menggunakan angket untuk meningkatkan kualitas materi dan kualitas media. Validasi media pembelajaran dilakukan oleh dosen Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Benten, selain itu eksperimen media dilakukan di kelas XI Madrasah Aliyah Negeri 2 kota cilegon dengan total 31 siswa sebagai responden. Hasil penelitian berupa produk media Pop Up Book untuk pembelajaran keterampilan berbicara siswa di kelas XI Madrasah Aliyah Negeri 2 kota cilegon, dengan mata pelajaran kesehatan (rumah sakit, apotek dan klinik pasien) yaitu 1) penilaian kemampuan aspek kelayakan materi dalam kategori “Sangat Baik” dengan skor 77, 2) penilaian Aspek kelayakan media memiliki skor 79 dalam kategori “Sangat Baik”. 3) Penilaian pengembangan materi sebelum menggunakan media menggunakan pre-test dengan kategori “sesuai” dengan skor 67, 4) penilaian pengembangan materi setelah menggunakan media menggunakan post test dalam kategori “sangat baik” dengan skor 75. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa sarana media tulis yang dikembangkan dapat diterapkan untuk pembelajaran keterampilan berbicara siswa di kelas XI Madrasah Aliyah Negeri 2 kota cilegon.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Subjek: | 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 19 Des 2024 04:58 |
Perubahan Terakhir: | 19 Des 2024 04:58 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/16062 |
Actions (login required)
Lihat Item |