Manajemen Perpustakaan dalam Meningkatkan Literasi Siswa di MA Al-Khairiyah Rancaranji Padarincang Kabupaten Serang

Maulidya, Asyniha (2024) Manajemen Perpustakaan dalam Meningkatkan Literasi Siswa di MA Al-Khairiyah Rancaranji Padarincang Kabupaten Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_201250041_Cover.pdf

Download (197kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_201250041_Lampiran Depan.pdf

Download (921kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_201250041_Bab I.pdf

Download (398kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PAI_201250041_Bab II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (532kB)
[img] Teks
S_PAI_201250041_Bab III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (425kB)
[img] Teks
S_PAI_201250041_Bab IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (466kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_201250041_Bab V.pdf

Download (195kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_201250041_Daftar Pustaka.pdf

Download (397kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Penelitan ini bertujuan untuk mendeskripsikan Manajemen Perpustakaan dalam meningkatkan minat baca siswa, yang berfokus pada perencanaan pengelolaan perpustakaan, pelaksanaan pengelolaan perpustakaan, hambatan dan upaya pengelolaan perpustakaan serta hasil pengelolaan perpustakaan. Manfaat Penelitiaan ini dapat membantu dalam bentuk pemikiran, pengembangan, pengetahuan dan penerapan teori manajemen perpustakaan untuk meningkatkan literasi siswa di madrasah. Penelitian ini dilakukan di Perpustakaan MA Al-Khairiyah Rancaranji Padarincang Kabupaten Serang. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Narasumber dalam penelitian ini adalah kepala madrasah, tenaga perpustakaan, guru dan siswa. Analisis data penulisan meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil analisis data yang telah ditemukan dari penelitian ini sebagai berikut: 1) Melakukan perencanaan pengelolaan perpustakaan yang dimana sudah berjalan dan sesuai dengan ketentuan yang ada. 2) Pelaksanaan pengelolaan perpustakaan di MA Al-Khairiyah Rancaranji berjalan sesuai yang telah direncanakan. 3) Terdapat beberapa masalah dalam pengelolaan perpustakaan di MA Al-Khairiyah Rancaranji. 4) Ditemukan solusi dalam mengatasi permasalahan yang ada dalam pengelolaan perpustakaan di MA Al-Khairiyah Rancaranji. 5) Terdapat hasil dalam pengelolaan perpustakaan dalam meningkatkan literasi literasi siswa di MA Al-Khairiyah Rancaranji. Dari pernyataan tersebut, disimpulkan bahwa Manajemen Perpustakaan dalam meningkatkan literasi literasi siswa di MA Al-Khairiyah Rancaranji berjalan dengan baik.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): manajemen perpustakaan, literasi siswa
Subjek: 000 Ilmu komputer, pengetahuan & sistem > 020 Perpustakaan & Informasi Ilmu > 027 Umum perpustakaan > 027.8 Perpustakaan Sekolah
100 Filsafat & Psikologi > 110 Metafisika > 111 Ontologi > 111.6 Terbatas dan Tak Terbatas > 000 Ilmu komputer, pengetahuan & sistem > 020 Perpustakaan & Informasi Ilmu > 027 Umum perpustakaan > 027.8 Perpustakaan Sekolah
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
User Penyetor: S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat
Tanggal Disetorkan: 22 Jul 2024 07:06
Perubahan Terakhir: 22 Jul 2024 07:08
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/14936

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.