Yunus, Ahmad (2024) Pengaruh Pembelajaran Qur'an Hadits terhadap Sikap Siswa dalam Kemampuan Membaca Al-Qur'an di MTs Bany Tsamin Kramatwatu Kabupaten Serang Banten. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PAI_161010156_Cover.pdf Download (205kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_161010156_Lampiran Depan.pdf Download (3MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_161010156_Bab I.pdf Download (665kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PAI_161010156_Bab II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (587kB) |
||
Teks
S_PAI_161010156_Bab III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (712kB) |
||
Teks
S_PAI_161010156_Bab IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (1MB) |
||
|
Teks
S_PAI_161010156_Bab V.pdf Download (289kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_161010156_Daftar Pustaka.pdf Download (746kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Pembelajaran Qur'an Hadist adalah peranan penting terhadap terwujudnya peserta didik agar mampu memahami, menguasai Qur'an hadist dengan cara mampu membaca Al-Qur'an dengan benar, sesuai kaidah tajwid mampu menulis Al-Qur'an Hadist dengan benar dan rapih yang pada akhirnya harapannya peserta didik mampu mengamalkan Al-Qur'an dan Hadist dalam kehidupan sehari-hari. Penelitian ini dilaksanakan di MTs Bany Tsamin Kramatwatu, adapun permasalahan tersebut dirumuskan sebagai berikut: bagaimana kemampuan peserta didik dalam membaca Al- Qur'an di MTs Bany Tsamin Kramatwatu, Bagaimanakah pengaruh pembelajaran Qur'an Hadist di MTs Bany Tsamin Kramatwatu, bagaimana pengaruh pembelajaran Qur'an Hadist terhadap kemampuan siswa dalam membaca Al-Qur'an di MTs Bany Tsamin Kramatwatu, Tujuan penelitian sebagai berikut untuk mengetahui pembelajaran Qur'dist Hadist di MTs Bany Tsamin Kramatwatu, untuk mengetahui kemampuan peserta didik dalam membaca Qur'an hadist di MTs Bany Tsamin Kramatwatu, untuk mengetahui pengaruh pembelajaran Qur'an hadist terhadap kemampuan peserta didik dalam membaca Al-qur'an di MTs Bany Tsamin Kramatwatu Penelitian ini menggunakan metode Kuantitatif. Hasil penelitian yaitu: uji f, uji t dan uji r. Yang menujukan taraf signifikansi F 0,05 Fhitung 54,698> Fabel=4,00 untuk taraf signifikansi 5% sedangkan untuk taraf signifikansi 1% adalah 7,08. Juga diperoleh data thitung = 7,396> t tabel = 1,671 Dengan signifikansi 0, 000< 0,05. dan diperoleh Thitung 0,659 > Tubel dengan signifikansi 0,000 0,05. Dengan demikian H. diterima yang artinya terdapat korelasi yang positif.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Pembelajaran, Mampu mengamalkan, Al-Qur'an, Siswa |
Subjek: | 2x1 Al Quran dan ilmu yang terkait > 2x1.1 Ilmu-ilmu Al-Quran |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat |
Tanggal Disetorkan: | 28 Jun 2024 04:11 |
Perubahan Terakhir: | 28 Jun 2024 04:11 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/14788 |
Actions (login required)
Lihat Item |