Atiqoh, Atiqoh and Gunawan, Agus and Suryana, Atang and Sarta, Sarta and Nasirudin, Nasirudin (2023) Konsep Perencanaan Penyusunan Evaluasi Hasil Belajar. Jurnal Pendidikan dan pengajaran (JUPEJA), Vol.1. pp. 66-71. ISSN 3025-9088
|
Teks
KONSEP+PERENCANAAN+PENYUSUNAN+EVALUASI+HASIL+BELAJAR (1).pdf Download (252kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Perencanaan sangat efektif dalam mencapai tujuan pembelajaran serta evaluasi hasil belajar yang mengarah pada peserta didik. Faktor yang mempengaruhi keberhasilan penilaian belajar antara lain: 1. Asesmen merupakan mengumpulkan informasi yang diperoleh dari siswa melalui melakukan kegiatan menjelaskan atau menganalisis tugas yang diberikan guru, 2. Evaluasi merupakan kegiatan untuk mengukur efektivitas kegiatan pembelajaran untuk menentukan keberhasilan pembelajaran. Hasil dari analisis kami mengatakan bahwa kemajuan dan ketercapaian setiap kegiatan pembelajaran tergantung perencanaan apa saja yang telah disiapkan. Tujuannya dapat memahami tentang cara merancang suatu perencanaan pembelajaran agar rumusan tujuan yang telah ditetapkan tercapai, dengan mengutamakan pada pemilihan metode, strategi, model hingga media pembelajaran yang akan digunakan, dimana disesuaikan dengan kondisi lingkungan dan karakter peserta didik.
Tipe Item/Data: | Artikel |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Perencanaan, Evaluasi Pembelajaran |
User Penyetor: | S.IPI Tsulatsiah Andi |
Tanggal Disetorkan: | 14 Des 2023 05:00 |
Perubahan Terakhir: | 14 Des 2023 05:00 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13934 |
Actions (login required)
Lihat Item |