PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENGGUNAKAN JASA GADAI (Studi Pada Pegadaian Syariah Cabang Cikarang)

ROZAK, ABDUL (2017) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENGGUNAKAN JASA GADAI (Studi Pada Pegadaian Syariah Cabang Cikarang). Diploma atau S1 thesis, UIN "SULTAN MAULANA HASANUDDIN" BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks (FULL SKRIPSI)
SKRIPSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (995kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Kualitas adalah suatu kondisi dinamis yang berhubungan dengan produk, manusia/tenaga kerja, proses dan tugas, serta lingkungan yang memenuhi atau melebihi harapan pelanggan atau konsumen. Sedangkan pelayanan adalah suatu cara untuk membandingkan persepsi layanan yang diterima pelanggan dengan layanan yang sesungguhnya. Jadi, kualitas pelayanan adalah service yang memiliki mutu tinggi sehingga dapat memenuhi bahkan melebihi keinginan pelanggan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana pengaruh antara kualitas pelayanan terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan jasa gadai di Pegadaian Syariah Cabang Cikarang? dan Seberapa besar hubungan antara kualitas pelayanan dengan keputusan nasabah dalam menggunakan jasa gadai di Pegadaian Syariah Cabang Cikarang? Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui Bagaimana pengaruh antara kualitas pelayanan terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan jasa gadai di Pegadaian Syariah Cabang Cikarang? dan Untuk mengetahui Seberapa besar hubungan antara kualitas pelayanan dengan keputusan nasabah dalam menggunakan jasa gadai di Pegadaian Syariah Cabang Cikarang? Penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif yang bertujuan untuk menafsirkan data yang berkenaan dengan fakta-fakta, sifat-sifat populasi secara sistematis, factual dan akurat. Subjek penelitian pada penelitian ini adalah nasabah Pegadaian Syariah Cabang Cikarang dengan jenis data primer dan sekunder. Kesimpulan dari penelitian ini berdasarkan hasil uji t-statistik adalah Variabel Kualitas Pelayanan memiliki nilai t-statistik sebesar 4.438 yang nilainya lebih besar dari t-tabel sebesar 2.011. Dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah. Dan Koefisien korelasi R adalah sebesar 0.539, menyatakan bahwa pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat sebesar 53.9% yang artinya kualitas pelayanan mempunyai pengaruh yang cukup karena berada pada rentang 0.50 – 0.69 (korelasi cukup).

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Kualitas Pelayanan, Keputusan Nasabah.
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: S.IIP AINUN NAJAH
Tanggal Disetorkan: 06 Sep 2017 00:11
Perubahan Terakhir: 06 Sep 2017 00:11
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/1379

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.