Muawanah, Risalatul (2023) Peran Lingkungan Sosial Pada Perilaku Berbicara Anak Di Kampung Gunung Butak 1 Desa Banyuwangi Kabupaten Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PIAUD_191260050_Cover.pdf Download (90kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PIAUD_191260050_Lampiran Depan.pdf Download (631kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PIAUD_191260050_BAB I.pdf Download (311kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PIAUD_191260050_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (579kB) |
||
Teks
S_PIAUD_191260050_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (434kB) |
||
Teks
S_PIAUD_191260050_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (212kB) |
||
|
Teks
S_PIAUD_191260050_BAB V.pdf Download (89kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PIAUD_191260050_Daftar Pustaka.pdf Download (234kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana perilaku berbicara anak di kampung gunung butak 1 desa Banyuwangi Kabupaten Serang, untuk mengetahui bagaimana peran lingkungan sosial pada perilaku berbicara anak di kampung gunung butak 1 desa Banyuwangi Kabupaten Serang dan untuk mengetahui bagaimana dampak peran lingkungan sosial pada perilaku berbicara anak di kampung gunung butak 1 desa Banyuwangi Kabupaten Serang Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Metode yang dipakai pada penelitian ini adalah metode kualitatif. Metode penelitian kualitatif adalah penelitian yang bersifat deskriptif dan cenderung menggunakan analisis. Teknik pengumpulan data adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Objek yang di teliti adalah anak usia 5-6 tahun. Hasil penelitian tentang perilaku berbicara anak usia dini di kampung gunung butak 1. Anak-anak cenderung menggunakan bahasa kasar yang tidak memperhatikan atau tahu apa artinya. Karena anak sering melihat dan mendengar saat anak berinteraksi langsung dengan lingkungan sosial. Peran lingkungan sosial pada perilaku berbicara anak sangat berpengaruh, karena anak adalah peniru ulung, lingkungan merupakan cerminan anak, jika anak berada pada lingkungan yang berperilaku berbicara yang baik maka anak juga akan memiliki perilaku berbicara yang baik, dan jika sebaliknya anak berada pada lingkungan yang berperilaku Berbicara yang kasar maka anak juga anak berperilaku berbicara kasar.Peran lingkungan sosial pada perilaku berbicara anak sangat berpengaruh dan anak merupakan peniru ulung.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | perilaku berbicara, peran lingkungan sosial, dampak peran lingkungan sosial |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 20 Okt 2023 08:16 |
Perubahan Terakhir: | 20 Okt 2023 08:16 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13542 |
Actions (login required)
Lihat Item |