Wijaya, Eka (2023) Problematika guru dalam pembelajaran jarak jauh (Studi Kasus di SMP Plus Bani Usman Manunggal). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_MPI_161250012_Cover.pdf Download (128kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_161250012_Lampiran Depan.pdf Download (978kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_161250012_BAB I.pdf Download (286kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_MPI_161250012_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (467kB) |
||
Teks
S_MPI_161250012_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (193kB) |
||
Teks
S_MPI_161250012_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (271kB) |
||
|
Teks
S_MPI_161250012_BAB V.pdf Download (89kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_161250012_Daftar Pustaka.pdf Download (225kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini dilakukan di SMP Plus Bani Usman Manunggal dan bertujuan untuk mengetahui tentang bagaimana pelaksanaan pembelajaran jarak jauh pada masa pandemi Covid-19 di SMP Plus Bani Usman Manunggal, Untuk mengetahui bagaimana kesiapan guru dalam pelaksanaan pembelajaran jarak jauh di SMP Plus Bani Usman Manunggal dan untuk mengetahui apa saja faktor pendukung dan faktor penghambat yang dihadapi guru dalam pembelajaran jarak jauh di SMP Plus Bani Usman Manunggal. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melakukan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penyajian data dilakukan secara naratif berdasarkan data yang berhasil ditemukan di lapangan. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah; pelaksanaan pembelajaraan menggunakan konsep semi-daring. Hal ini dilakukan karena adanya berbagai kendala. Lalu kesiapan para guru dalam melaksanakan pembelajaran jarak jauh dirasa kurang karena masih adanya beberapa guru yang belum memiliki bekal tentang teknologi yang digunakan untuk menunjang proses pembelajaran jarak jauh sehingga proses pembelajaran jarak jauh dilakukan seadanya. Ketiga, faktor pendukung di sekolah tersebut yaitu tersedianya wifi 24 jam yg bisa diakses untuk keperluan belajar mengajar para guru dan faktor penghambat yang paling dirasakan adalah masih adanya guru yang belum begitu paham terhadap penggunaan media pembelajaran dan ada pula beberapa siswa yang masih belum mempunyai smartphone dan kuota yang terbatas serta sinyal yang kurang memadai untuk menunjang proses pembelajaran jarak jauh di SMP Plus Bani Usman Manunggal.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Problematika guru, Pembelajaran Jarak-Jauh, Pandemi Covid-19 |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 09 Okt 2023 01:59 |
Perubahan Terakhir: | 09 Okt 2023 01:59 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13422 |
Actions (login required)
Lihat Item |