Jabbar, Muhammad (2023) Implementasi Manajamen Kurikulum Berbasis IT Di Pondok Pesantren Nur El-Falah. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PAI_191210141_Cover.pdf Download (93kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_191210141_Lampiran Depan.pdf Download (800kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_191210141_BAB I.pdf Download (301kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PAI_191210141_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (315kB) |
||
Teks
S_PAI_191210141_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (321kB) |
||
Teks
S_PAI_191210141_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (668kB) |
||
|
Teks
S_PAI_191210141_BAB V.pdf Download (140kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_191210141_Daftar Pustaka.pdf Download (225kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi manajamen berbasis IT di Pondok Pesantren Nur El-Falah Serang Banten. Salah satu lembaga pendidikan versi tradisional adalah Pondok Pesantren yang terus berkembang serta diterima dan dikenal oleh masyarakat dengan kehidupan asrama, dimana santri yang belajar disana mendapatkan pembelajaran agama melalui sistem kegiatan keseharian dengan pengajian maupun jenjang madrasah dibawah pimpinan seorang kyai dengan karakteristik karismatik dan bersikap berdikari pada setiap hal. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Metode ini dikatakan mampu memberikan jawaban atas permasalahan yang diteliti kemudian disajikan dalam bentuk deskripsi kualitatif dan pemahaman tentang implikasi sebuah komunikasi dari peristiwa dan keadaan tertentu. Hasil dari penelitian ini yaitu implementasi manajemen IT terdiri dari perencanaan kurikulum dan plelaksanaan kurikulum, manfaat manajamen kurikulum IT yaitu, memempermudah pihak pondok pesantren dalam mengelola data pesantren dan menjaga keamanan data pihak pondok pesantren dan faktor pendukung implementasi kurikulum Pondok Pesantren Nur El-Falah adalah faktor sosial dan budaya karena kurikulum dirancang dengan memperhatikan kebutuhan masyarakat serta mengikuti perubahan-perubahan yang sesuai dengan kebutuhan teknologi. Adapun faktor penghambat kurikulum Pondok Pesantren Nur El-Falah adalah ketidaksinambungan antara ustadz yang mengajar dengan ustadz atau pengurus yang memberikan kebijakan di atasnya tanpa memperhatikan sarana atau fasilitas teknologi yang ada.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Manajamen IT, Pondok Pesantren Nur El-Falah |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.34 Pendidikan non formal, masukkan disini pesantren |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 05 Okt 2023 04:28 |
Perubahan Terakhir: | 05 Okt 2023 04:28 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13401 |
Actions (login required)
Lihat Item |