Muladi, Muhamad Idam (2023) Peran Dewan Guru Dalam Meningkatan Minat Baca Siswa Di SMKN 1 Kota Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_MPI_191250062_Cover.pdf Download (59kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_191250062_Lampiran Depan.pdf Download (872kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_191250062_BAB I.pdf Download (173kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_MPI_191250062_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (585kB) |
||
Teks
S_MPI_191250062_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (180kB) |
||
Teks
S_MPI_191250062_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (295kB) |
||
|
Teks
S_MPI_191250062_BAB V.pdf Download (87kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_191250062_Daftar Pustaka.pdf Download (89kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini tentang Peran Dewan Guru Dalam Meningkatan Minat Baca Siswa Di SMKN 1 Kota Serang. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan fenomenologik. Subjek penelitian ini adalah Guru dan Siswa serta observasi yang dilakukan oleh peneliti. Ada beberapa teknik pengumpumpulan data, yaitu observasi,wawancara, dan studi dokumen. Instrumen penelitian yang dipilih oleh peneliti ada dua yaitu observasi dan wawancara. Dalam penelitian ini tekhnik observasi dan wawancara digunakan untuk memperoleh data mengenai: 1) Bagaimana pelaksanaan Peran Dewan Guru yang dilakukan dalam meningkatkan minat baca siswa di SMKN 1 Kota Serang. 2) Apa saja kendala yang Temui dalam Meningkatkan Motivasi dalam minat baca siswa di SMKN 1 Kota Serang. 3). Bagaimana strategi yang dapat digunakan dewan guru untuk meningkatkan minat baca siswa di SMKN 1 Kota Serang. 4). Bagaimana penggunaan teknologi dalam membantu meningkatkan minat baca siswa di SMKN 1 Kota Serang. 5). Apa saja jenis-jenis buku atau bahan bacaan yang paling disukai oleh siswa di SMKN 1 Kota Serang. Penelitian ini menyimpulkan bahwa Dewan guru memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan minat baca siswa di SMKN 1 Kota Serang. Dewan guru dapat menyediakan buku-buku yang menarik dan relevan, membuat program membaca, mengadakan kegiatan membaca di kelas, melibatkan orang tua, dan membuat lingkungan yang mendukung minat baca. Dengan melakukan hal-hal tersebut, diharapkan siswa akan semakin tertarik untuk membaca dan meningkatkan kemampuan literasinya.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Peran, Dewan Guru, Minat Baca Siswa |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 31 Mei 2023 06:11 |
Perubahan Terakhir: | 04 Jan 2024 03:25 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/12521 |
Actions (login required)
Lihat Item |