Khaeroni, Khaeroni (2021) Pembelajaran Matematika SD/MI Berbasis Pemecahan Masalah. Media Madani, Serang. ISBN 978-623-5553-67-2
Teks
Buku Full Pemb. Matematika Berbasis Pemecahan Masalah - Media Madani - 2021.pdf - Published Version Restricted to Hanya user terdaftar Download (3MB) | Permohonan Copy File |
Abstrak
Buku ini disusun dalam rangka memperkaya hasanah rujukan PRAKTIS dan memberi inspirasi kepada para mahasiswa terutama dalam Pelaksanaan pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar sehari-hari. Penyusunan dimulai dari kajiulang materi dan pelaksanaan pembelajaran Matematika di sejumlah Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah selama ini kemudian ditetapkan sejumlah topik yang perlu dimuat dalam buku ini. Topik-topik tersebut meliputi bilangan, geometri, dan pengukuran. Secara garis besar buku ini terdiri atas bagian umum (Bab I dan Bab II) yang memuat teori-teori belajaran yang mendasari pembelajaran matematika, contoh skenario pembelajaran yang di dalamnya terdapat pemodelan pembelajaran untuk siswa SD/MI (Bab III dan Bab IV), dan sejumlah gagasan pembelajaran yang RPP-nya diharapkan dirancang sendiri oleh para guru (Bab V).
Tipe Item/Data: | Buku |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Pembelajaran, Matematika, SD/MI, Pemecahan, Masalah |
Subjek: | 500 Ilmu Pengetahuan Alam dan Mathemetics > 507 Pendidikan, penelitian & topik terkait |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | M.Si Khaeroni Khaeroni |
Tanggal Disetorkan: | 08 Mei 2023 00:54 |
Perubahan Terakhir: | 08 Mei 2023 00:54 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/12389 |
Actions (login required)
Lihat Item |