FAUZIYYAH, FERA NUR (2017) PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF CERIA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA POKOK BAHASAN UNSUR DAN SIFAT BANGUN DATAR DI KELAS II SEKOLAH DASAR NEGERI SERANG 11 KOTA SERANG. Diploma atau S1 thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI "SMH" BANTEN.
|
Teks (COVER)
1. COVER SKRIPSI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (55kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (ABSTRAK)
3. ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (7kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I)
BAB 1 NEW.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (165kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB II)
BAB II NEW.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (225kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB III)
BAB III NEW.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (368kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB V)
BAB V NEW.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (9kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk berupa multimedia interaktif ceria dalam ketercapaian tujuan pembelajaran Matematika pokok bahasan unsur dan sifat bangun datar di kelas II SD/MI. Metode penelitian ini menggunakan penelitian dan pengembangan (R&D) dari Borg and Gall dengan 7 langkah, yaitu: (1) penelitian dan pengumpulan data, (2) perencanaan, (3) pengembangan draf produk atau desain produk, (4) uji validitas, (5) perbaikan desain, (6) uji coba produk, (7) penyempurnaan produk akhir, yang melibatkan 32 peserta didik sebagai partisipan dan para ahli (guru dan ahli media) untuk menilai kelayakan media. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini ada dua yaitu kuantitatif dan kualitatif, melalui observasi, instrument angket, catatan deskriptif, dan tes latihan soal. Berdasarkan hasil penelitian, bahwa multimedia interaktif ceria dinyatakan layak dengan presentase 92,31% yang menunjukan klasifikasi sangat baik dari penilaian uji kelayakan pengguna oleh ahli media dan guru. Serta hasil ketercapaian tujuan pembelajaran yang menunjukan presentase 84,38% termasuk klasifikasi baik karena rata-rata hasil tersebut mencapai nilai KKM yang telah ditentukan. Disimpulkan bahwa pengembangan multimedia interaktif ceria pada mata pelajaran Matematika pokok bahasan Unsur dan Sifat Bangun Datar di kelas II SD/MI sangat layak digunakan untuk ketercapaian tujuan pembelajaran.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Pengembangan, Multimedia Interaktif Ceria, Sifat Bangun Datar. |
Subjek: | 500 Ilmu Pengetahuan Alam dan Mathemetics > 510 Matematika > 511 Prinsip-prinsip umum matematika |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | S.IIP AINUN NAJAH |
Tanggal Disetorkan: | 16 Aug 2017 04:25 |
Perubahan Terakhir: | 16 Aug 2017 04:25 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/1206 |
Actions (login required)
Lihat Item |