Hujaemah, Emah and Saefurohman, Asep and Juhji, (2019) Pengaruh Penerapan Model Snowball Throwing Terhadap Hasil Belajar Ipa Di Sekolah Dasar. MUALLIMUNA : JURNAL MADRASAH IBTIDAIYAH, Vol.5. pp. 23-32. ISSN E-ISSN: 2476-9703 (Dalam Proses (In Press))
|
Teks
PENGARUH PENGGUNAAN EDMODO DAN KEMAMPUAN GURU DALAM MENDESAIN BAHAN AJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PAI.pdf Download (639kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis ada tidaknya pengaruh penerapan model snowball throwing terhadap hasil belajar IPA peserta didik materi wujud benda di kelas IV SD Negeri Koroncong tahun ajaran 2018/2019. Metode yang digunakan adalah pre ekperimen dengan desain One Group Pretest-Posttest dengan sampel 22 Peserta didik. Data hasil belajar IPA dikumpulkan dengan menggunakan tes pilihan ganda. Nilai rata-rata pretest sebesar 39,5 sedangkan nilai rata-rata posttest sebesar 79,86, yang kemudian dianalisis dengan uji hipotesis (uji t). Hasil perhitungan menunjukan thitung sebesar 26,20, ttabel sebesar 1,72 dengan df 21 pada taraf signifikansi 0,05. Berdasarkan kriteria pengujian, thitung ≥ ttabel yaitu 26,20 ≥ 1,72, maka Ha diterima dan Ho ditolak. Dengan demikian, hasil penelitian menyimpulkan adanya pengaruh penerapan model snowball throwing terhadap hasil belajar IPA materi wujud benda di kelas IV SDN Koroncong.
Tipe Item/Data: | Artikel |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Snowball Throwing Model, Science Learning Outcomes, Objects |
User Penyetor: | S.IPI Tsulatsiah Andi |
Tanggal Disetorkan: | 21 Mar 2023 10:59 |
Perubahan Terakhir: | 13 Okt 2023 03:28 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/11712 |
Actions (login required)
Lihat Item |