Yulianti, Nur Azizah Ika (2023) Peran Komunikasi Diskominfo Kota Serang dalam Mensosialisasikan Pelayanan Publik Melalui Aplikasi Ragem (Religius, Adaptable, Great, Educated, & Modern). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_KPI_181510047_COVER.pdf Download (101kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_KPI_181510047_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_KPI_181510047_BAB I.pdf Download (298kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_KPI_181510047_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (384kB) |
||
Teks
S_KPI_181510047_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (192kB) |
||
Teks
S_KPI_181510047_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (874kB) |
||
|
Teks
S_KPI_181510047_BAB V.pdf Download (92kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_KPI_181510047_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (684kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Pemanfaatan teknologi menjadi faktor pendorong untuk kemajuan dan pengembangan daerah, selain itu dapat membantu mewujudkan kota atau daerah menjadi lebih baik. Aplikasi Ragem (Religius, Adaptable, Great, Educated, Modern) merupakan aplikasi yang diciptakan pemerintah untuk memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan publik berbasis online atau digital, selain itu sebagai media masyarakat dalam menyampaikan aspirasi, pengaduan, dan pelayanan publik, tanpa harus pergi ke kantor atau lembaga yang bersangkutan. Berdasarkan latar belakang di atas, maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Bagaimana Ruang Lingkup Aplikasi Ragem? (2) Bagaimana Mekanisme Penggunaan Aplikasi Ragem? (3) Apa Saja Faktor Pendukung Dan Penghambat Serta Dampak Pelayanan Publik Melalui Aplikasi Ragem?. Tujuan penelitian ini untuk: (1) Untuk Mengetahui Ruang Lingkup Aplikasi Ragem. (2) Untuk Mengetahui Mekanisme Penggunaan Aplikasi Ragem. (3) Untuk Mengetahui Faktor Pendukung Dan Penghambat Serta Dampak Pelayanan Publik Melalui Aplikasi Ragem. Penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian kualitatif yang menghasilkan data deskriptif kualitatif yang berupa ucapan atau tulisan prilaku yang diamati. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Aplikasi Ragem merupakan media pelayanan publik masyarakat Kota Serang, yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat Kota Serang dalam hal menyampaikan aspirasi dan pengaduan. penulis menyimpulkan bahwa aplikasi Ragem berperan sebagai Media Penyampaian Informasi, latihan dan pengembangan sikap, media Penyampaian Kritik, Saran, Laporan, Aduan dan sebagainya Serta sebagai tempat mengintegrasikan Aplikasi-aplikasi yang ada di Kota Serang.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Peran, Komunikasi, Diskominfo Kota Serang, Pelayanan Publik, Aplikasi Ragem |
Subjek: | 600 Teknologi > 650 Bisnis |
Divisi: | Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 28 Feb 2023 04:18 |
Perubahan Terakhir: | 28 Mar 2024 07:17 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/11551 |
Actions (login required)
Lihat Item |