Pengaruh Modal Kerja dan Persediaan terhadap Penjualan (Studi pada PT. Unilever Indonesia, Tbk.)

Aufa, Riyad Ichwan (2022) Pengaruh Modal Kerja dan Persediaan terhadap Penjualan (Studi pada PT. Unilever Indonesia, Tbk.). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS-161410010_COVER.pdf

Download (101kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS-161410010_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (615kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS-161410010_BAB I.pdf

Download (205kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_EIS-161410010_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (469kB)
[img] Teks
S_EIS-161410010_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (332kB)
[img] Teks
S_EIS-161410010_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (497kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS-161410010_BAB V.pdf

Download (156kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS-161410010_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (223kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Setiap perusahaan membutuhkan modal kerja untuk membiayai kegiatan operasionalnya sehari-hari dalam hal ini termasuk persediaan yang menjadi bagian utama dari modal kerja serta penjualan yang dihasilkan dari persediaan yaitu jumlah atau barang yang dimiliki oleh perusahaan untuk dijual atau diolah kembali agar dapat di distribusikan kepada konsumen. Perumusan masalah dalam penelitian ini yaitu : (1) Bagaimana pengaruh Modal Kerja terhadap Penjualan?. (2) Bagaimana pengaruh Persediaan terhadap Penjualan?, (3) Bagaimana pengaruh Modal Kerja dan Persediaan secara simultan terhadap Penjualan?. Tujuan penelitiannya adalah Untuk menganalisis pengaruh Modal Kerja terhadap Penjualan. Untuk menganalisis pengaruh Modal Kerja terhadap Persediaan. Untuk menganalisis pengaruh Modal Kerja dan Persediaan terhadap Penjualan. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear berganda dimana metode ini digunakan untuk mengetahui pengaruh modal kerja dan persediaan terhadap penjualan yang ditampilkan dalam bentuk persamaan regresi. Metode uji asumsi klasik diantaranya yaitu Uji Normalitas, Uji Heteroskedastisitas, Uji Multikolinearitas dan Uji Autokorelasi serta menggunakan uji statistik diantaranya Uji Parsial (uji t), Uji Simultan (Uji F) dan Uji Koefisien Determinasi (R2 ). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai Modal kerja berpengaruh terhadap Penjualan pada PT. Unilever Indonesia, Tbk, hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi untuk variabel Modal Kerja yang diperoleh kurang dari α = 0.05 (0.000 < 0.05). Persediaan tidak berpengaruh terhadap Penjualan PT. Unilever Indonesia, Tbk, hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi yang diperoleh lebih besar dari α = 0.05 (0.669 > 0.05). Modal Kerja dan Persediaan secara simultan berpengaruh terhadap Penjualan PT. Unilever Indonesia, Tbk. Hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi dari uji F kurang dari α = 0.05 (0.000 < 0.05). Besarnya pengaruh variabel modal kerja dan persediaan terhadap variabel penjualan sebesar 45,4% dan sisanya sebesar 54,6% dapat dijelaskan oleh variabel lain diluar penelitian ini.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Modal Kerja, Persediaan dan Penjualan
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 05 Okt 2022 02:08
Perubahan Terakhir: 05 Okt 2022 02:08
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/9887

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.